Minggu, 17 November 2019
Peristiwa - Daerah

Polwan dan Sahabat Polres Malang Gelar Baksos Bantu Penyandang Disabilitas

Polwan dan Sahabat Polres Malang Gelar Baksos Bantu Penyandang Disabilitas Polwan dan Sahabat Polres Malang, saat memberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas kecamatan Sumberpucung. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 22:43

TIMESINDONESIA, MALANG – Bakti Sosial (Baksos) bertajuk Jumat Manis digelar Polwan dan Sahabat Polres Malang. Bentuknya yakni memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sembako kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Sumberpucung, Jumat (18/10/2019).

Polwan dan Sahabat Polres Malang dipandu Eka Wulandari penyandang disabilitas Ganesha Karangkates, berkunjung ke rumah-rumah warga penyandang disabilitas.

Terpancar kebahagiaan dari wajah mereka saat menerima kunjungan Polwan dan Sahabat Polres Malang. Apalagi tidak hanya kunjungan, melainkan mereka juga memberikan bantuan.

"Kegiatan sosial ini sebagaimana program 77 Unggul dari Bapak Kapolres Malang, yakni 1000 kawan dan lebih dekat dengan masyarakat," ujar Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan kepedulian Polwan serta Komunitas Sahabat Polres Malang.  Menurutnya, Sahabat Polres Malang merupakan komunitas yang acap kali menggelar kegiatan sosial.

"Salah satu kegiatan sosialnya yakni dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas," kata Perwira Pertama (Pama) kepolisian dengan tiga balok di pundaknya.

Dia berharap, melalui pemberian bantuan ini, dapat sedikit meringankan derita para penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Sumberpucung.

"Ada penyandang disabilitas yang juga menjadi anggota komunitas Sahabat Polres Malang. Komunitas ini, merangkul semua lapisan masyarakat," terangnya.

Menurutnya, Polwan dan Komunitas Sahabat Polres Malang tidak hanya peduli terhadap penyandang disabilitas, melainkan berkomitmen berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration