Peristiwa Daerah

Lewat Kominfo Goes to School, Kominfo Kabupaten Blitar Ajak Milenial Perangi Hoaks

Jumat, 18 Oktober 2019 - 21:34 | 45.22k
Tim Kominfo Goes to School Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menyampaikan ajakan Perangi Hoak di SMK N 1 Udanawu Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Jumat (18/10/2019) ( Foto: Kominfo Kab Blitar for TIMES Indonesia)
Tim Kominfo Goes to School Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menyampaikan ajakan Perangi Hoak di SMK N 1 Udanawu Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Jumat (18/10/2019) ( Foto: Kominfo Kab Blitar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar (Kominfo Kabupaten Blitar) terus berupaya untuk memerangi penyebaran berita bohong atau Hoaks. Salah satunya melalui Program Kominfo Goes to School ke SMK N 1 Udanawu, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jumat (18/10/2019).

Progam itu ditujukan untuk mengajak kaum milenial memerangi hoaks. "Program ini adalah kali ketiga Dinas Kominfo menyelenggarakan di SMU sederajat dengan sasaran generasi milenial," urai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Blitar, Murlina.

Murlina mengatakan bahwa program ini adalah salah satu cara untuk menyampaikan pentingnya internet dalam era digitalisasi revolusi Industri 4.0. Kaum milenial menurutnya, harus sejak dini membekali diri dengan teknologi informasi supaya tidak tergerus arus revolusi industri 4.0 tersebut.

"Juga perlunya pencegahan hoaks sejak usia sekolah. Agar kita selalu berhati-hati untuk membagikan informasi yang beredar baik di group chatting maupun media sosial," tambahnya.

Materi yang disampaikan dalam Kominfo Goes to School adalah ajakan melawan hoaks, bahaya mengakses WiFi publik yang tidak aman, pentingnya mengganti password secara berkala dan berinternet sehat dengan menghindari menyebar konten negatif. 

"Sebelumnya, Kominfo Goes to School telah mendatangi SMAN 1 Talun dan SMAN 1 Kesamben Blitar dengan diikuti oleh ratusan siswa kelas sepuluh," ungkap Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Blitar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES