Politik

PDI Perjuangan Persilakan Jokowi Cari Waktu Tepat Umumkan Kabinet

Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:35 | 45.29k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (FOTO: DPP for TIMES Indonesia).
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (FOTO: DPP for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengutip UU No 39 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kementerian paling lama 14 (empat belas) hari kerja sejak Presiden mengucapkan sumpah/janji. Jadi, kata Hasto, cukup waktu bagi Jokowi menyusun kabinetnya.

"Presiden Jokowi yang paling tahu kapan momentumnya. Presiden punya waktu yang cukup tapi kita tahu karakter Pak Jokowi yang mau kerja cepat. Kalau mengikuti informasi beliau paling lambat Rabu," ujar Hasto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019).

Namun, sebelum momentum pengumuman itu digelar, Hasto menyarankan harus seksama dilakukan pengecekan rekam jejak, kepemimpinan, intergritas dan kemampuan bekerja sama dengan presiden karena mereka pembantu presiden. 

"Tak boleh ada menteri setelah dilantik tiba-tiba kibarkan bendera mau jadi presiden 2024. Semua harus setia dalam lima tahun ke depan," tegas Hasto.

Sementara terkait porsi kementerian untuk partai politik, Hasto tak menyebut jumlahnya. "Semua kementerian penting dan strategis tapi yang jelas PDIP paling banyak," tandas Sekjen PDI Perjuangan ini sambil tersenyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES