Pemerintahan

Bupati Malang Rotasi 119 Pejabat dan Lantik Husnul Hakim Sebagai Dirmin PD Jasa Yasa

Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:05 | 162.21k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melantik pejabat Pemkab dan Dirmin PD Jasa Yasa (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia (
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melantik pejabat Pemkab dan Dirmin PD Jasa Yasa (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia (

TIMESINDONESIA, MALANG – Gerbong mutasi kembali digulirkan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Bupati Malang, memutasi 119 pejabat dan melantik Husnul Hakim Syadad SH MH, sebagai Direktur Administrasi (Dirmin) PD Jasa Yasa.

Pelantikan tersebut, dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (18/10/2019). Dalam pelantikan itu dihadiri Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Muljono MT dan para pejabat maupun Kepala OPD Pemkab Malang.

Beberapa pejabat yang dimutasi yakni, Eko Darmawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, mengemban tugas baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah Kabupaten Malang.

Kemudian ada nama Agus Harianto yang sebelumnya Camat Sumbermanjing wetan, mengemban jabatan baru Sebagai Camat Pakis. Sedangkan beberapa pejabat lain yang dilantik merupakan Kabid, Kasie dan Kasubbag.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan Pemkab Malang tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan.

"Ini sebagai bentuk penyegaran. Selain itu, juga dalam rangka promosi kepada pejabat yang baru," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia. Selanjutnya, dia menjelaskan secara gamblang terkait pelantikan maupun mutasi tersebut.

"Mutasi dilakukan atas pertimbangan dari Baperjakat. Sebelumnya telah dilakukan penilaian secara independen, sesuai dengan prestasi yang dilakukan oleh para pejabat tersebut," tuturnya.

Sedangkan khusus untuk pelantikan Husnul Hakim Syadad SH MH, sebagai Dirmin PD Jasa Yasa yang baru, Sanusi berharap banyak akan terjadi pencapaian siginifikan di BUMD tersebut.

"Dengan diisinya posisi Direktur Administrasi yang telah lama kosong ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan milik daerah tersebut. Utamanya dalam hal peningkatan PAD maupun laba perusahaan," ungkapnya.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap kepada para pejabat baru dan Husnul Hakim Syadad SH MH, yang dilantik sebagai Dirmin PD Jasa Yasa dapat meningkatkan capaian kinerja di tempat tugasnya yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES