Pendidikan

Dorong Literasi bagi Siswa, SDK Santa Maria 2 Kota Malang Gelar Lomba Pojok Baca

Jumat, 18 Oktober 2019 - 17:44 | 212.03k
Lomba Pojok Baca SDK Santa Maria 2 Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Lomba Pojok Baca SDK Santa Maria 2 Kota Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekolah Dasar Katolik atau SDK Santa Maria 2 Kota Malang menggelar lomba pojok baca bagi siswa, Jumat (18/10/2019). Hal itu dilakukan untuk mendorong minat siswa terhadap literasi.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Bahasa dan menyemarakkan HUT ke-70 SD Katolik Santa Maria 2.

Pojok-Baca-2.jpg

Kepala Sekolah Sr.Veronique Marie, SPM menjelaskan, lomba pojok baca diikuti oleh semua jenjang kelas mulai kelas 1 sampai kelas 6. Total semua ada 18 kelas.

Secara teknis, ia menerangkan bahwa kegiatan ini dikoordinir oleh tim kelas dan wali kelas masing-masing.

"Tidak hanya itu, untuk menujang minat baca siswa, kami juga bergerak melalui majalah dinding, membuat alat pembelajaran, lomba mendongeng, cipta puisi, dan lomba ranking satu menyambut bulan bahasa," jelas dia gamblang.

Lomba Pojok Baca ini diadakan dengan tujuan untuk ikut mendukung program pemerintah tentang pembiasaan literasi sejak dini. Selain itu juga untuk membangun tim kelas supaya dapat bekerjasama dengan baik.

"Kami juga ingin memotivasi dan mendukung anak untuk gemar membaca. Dengan lomba ini, kami ingin menyediakan ruang yang nyaman di dalam kelas sehingga anak merasa nyaman untuk berada di sekolah dan menjadikan sekolah adalah rumah kedua bagi mereka," pungkasnya.

Pojok-Baca-3.jpg

Terlaksananya kegiatan ini, sambungnya, karena kerjasama yang baik antara tim kelas dan pihak sekolah.

"Acara ini bisa berlangsung dengan sukses dan meriah karena dukungan dan perhatian yang luar biasa pula dari wali murid mulai dari waktu, alat, dan bahan," ujarnya.

Ia berharap literasi di SDK Santa Maria 2 menjadi kebiasaan dan budaya seluruh keluarga besar SDK. Sinergi antara orang tua juga diharapkan menjadi daya penyemangat bersama.

"Pesan terpenting selain literasi, kita juga menggerakkan kecintaan terhadap kebhinekaan dalam mengisi dan memaknai HUT ke-70 SDK Santa Maria 2 Kota Malang," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES