Peristiwa Daerah

Polres Banyuwangi Siap Amankan Pelantikan Presiden Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2019 - 15:57 | 46.91k
Patroli pengamanan jelang pelantikan Presiden Jokowi oleh Polres Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Patroli pengamanan jelang pelantikan Presiden Jokowi oleh Polres Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPolres Banyuwangi siap mengamankan proses pelantikan Presiden pada 20 Oktober mendatang. Hal tersebut tercerminkan dari patroli serempak berskala besar yang dilakukan pasukan gabungan Kepolisian, Lanal, Kodim 0825, Jumat (18/10/2019).

Patroli tersebut serentak dilakukan setelah apel gelar pasukan gabungan bersandi Mantap Brata Semeru 2019, di Mapolres Banyuwangi pagi ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan tentunya berhubungan dan berimplikasi mengawal jalannya proses demokrasi. Di mana tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Kapolres Banyuwangi, Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Polres-Banyuwangi-a.jpg

Sasaran pengamanan operasi ini adalah pada kegiatan-kegiatan jalanan yang saat ini meningkat di wilayah hukum Kepolisian setempat. Inti operasi, kata Kapolres Taufik, menyasar pada kejahatan seperti premanisme, kejahatan jalanan atau begal.

Tak lupa menjaring peredaran minuman keras maupun penjualnya. "Operasi berlangsung setiap hari guna menjamin stabilitas kantibmas tetap kondusif di Kabupaten Banyuwangi," tambah Taufik. 

Selain itu pihaknya juga akan mengamankan para pandai besi sepesialis senjata tajam. Dalam hal ini busur, badik dan parang yang sering kali disalahgunakan untuk tujuan kejahatan.

Polres-Banyuwangi-b.jpg

Kegiatan operasi gabungan ini, lanjut Kapolres Taufik, merupakan bentuk sinergitas yang baik dengan semua elemen Pemerintahan maupun masyarakat. Hal itu sekaligus membuktikan Pemkab Banyuwangi bersama elemen lainnya saling mendukung satu sama lain untuk menciptakan Banyuwangi bebas kejahatan dan kerusuhan.

"Sementara ini, untuk aksi demo ataupun kegiatan menyalurkan aspirasi yang bertepatan dengan pelantikan Presiden Jokowi  tepat tanggal 20 Oktober mendatang, ditiadakan," kata Kepala Kepolisian Polres Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES