Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Apel Pengamanan Pelantikan Presiden, Kapolres Ponorogo: Cermati Informasi

Apel Pengamanan Pelantikan Presiden, Kapolres Ponorogo: Cermati Informasi Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto pimpin gelar pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 10:38

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Jumat, (18/10/2019), di depan paseban Alun-Alun Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa apel gabungan digelar untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel. "Saya meminta kepada seluruh pasukan memahami dan menguasai rincian tugas dalam menghadapi perkembangan situasi," ujarnya.

Kapolres juga menegaskan kegagalan memahami informasi akan menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat dan dapat membahayakan  pelaksanaan tugas. "Saya meminta seluruh personel mencermati dan mengolah setiap informasi yang masuk," tegasnya.

Kapolres-Ponorogo-b.jpg

Kapolres juga menerangkan pasukan yang disiapkan untuk pengamanan di wilayah hukum Ponorogo sebanyak 975 personel, baik dari TNI-Polri, beberapa instansi terkait  dan unsur masyarakat.

Sementara Dandim Ponorogo, Kolonek Inf Sigit Sugiharto kepada TIMES Indonesia juga menegaskan kesiap siagaannya seluruh personel baik TNI dan Polri. "Kami sudah berikrar untuk mengamankan e wilayah Ponorogo dan sekitarnya dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober nanti," jelasnya.

Gelar apel pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden juga dihadiri Gorkopimda Ponorogo, dan beberapa anggota DPRD Ponorogo dan tokoh masyarakat.(*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration