Peristiwa Daerah

TNI-Polri di Bondowoso Siap Amankan Pelantikan Presiden RI

Jumat, 18 Oktober 2019 - 08:36 | 50.43k
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama Dandim 0822 Letkol Inf Jadi saat memeriksa personel dalam apel Gelar Pasukan di Alun-alun RBA Ki Ronggo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama Dandim 0822 Letkol Inf Jadi saat memeriksa personel dalam apel Gelar Pasukan di Alun-alun RBA Ki Ronggo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Melalui Apel Gelar Pasukan, yang melibatkan seluruh komponen keamanan, Polres Bondowoso dan Kodim 0822, siap menjaga keamanan di Bumi Ki Ronggo, jelang Pelantikan Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan Wakilnya Prof. KH Ma’ruf Amin.  

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Febriansyah menjelaskan, bahwa pada Tanggal 17April lalu, TNI-Polri telah bersama-sama mengamankan Pemilu, sehingga berjalan damai, aman dan kondusif.

“Kita tahu bersama, bahwa kontestasi Pemilu Tahun 2019, di wilayah Jatim telah dilaksanakan. Dimana kondisi Kamtibmas berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

tni-polri-b.jpg

Sementara hasil Pilpres yang menetapkan Ir. H Joko Widodo sebagai presiden dan Prof. KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya, bisa menimbulkan rasa tidak puas bagi pendukung Pasangan Capres lain.

“Jika demikian terjadi, akan menjadi rawan karena muncul pertentangan dari kedua belah pihak,” jelasnya.

Maka dari itu, dia berharap seluruh personel selalu siap siaga, dan bersinergi dalam melaksanakan pengamanan, di wilayah Kabupaten Bondowoso ini.

“Maka kami Polres Bondowoso dibantu Kodim 0822 Bondowoso siap mengamankan jelang pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober besok,” tegasnya.

tni-polri-cc62953b2d6b92fe9.jpg

Dijelaskannya, ada beberapa titik yang perlu diwaspadai, sejumlah massa yang dimungkinkan tidak terima, itupun kalau ada. Tapi sejauh ini masih aman.

Hadir dalam apel yang diselenggarakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo tersebut, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, Kapolsek, Brimob, dan seluruh komponen keamanan di Kabupaten Bondowoso.

Sementara pengamanan Kamtibmas di Bondowoso, jelang Pelantikan Presiden Ir. H Joko Widodo dan Wakilnya Prof. KH Ma’ruf Amin, melibatkan 790 personel gabungan TNI-Polri. Selain TNI-Polri, Sejumlah mahasiswa dan komponen masyarakat lainnya, siap menjaga kondusifitas jelang Pelantikan Presiden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES