Peristiwa Daerah

Gelar Parade Surya Senja, Bupati Magetan: Ini Sarana Tanamkan Nilai Pancasila

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:54 | 103.01k
Para pelajar tampak menggunakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia pada kegiatan parade surya senja di alun-alun Magetan, Kamis (17/10/2019).
Para pelajar tampak menggunakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia pada kegiatan parade surya senja di alun-alun Magetan, Kamis (17/10/2019).

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto menyebut parade surya senja merupakan sarana untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila khususnya bagi generasi muda. Sehingga, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

"Semoga ke depan anak-anak kita bisa menjadi pemimpin yang tidak lupa dengan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Suprawoto mengatakan, kegiatan parade surya senja rencananya akan digelar secara rutin setiap tanggal 17 sore. Yakni, dengan melibatkan para pelajar dan akan berlangsung di alun-alun Magetan.

parade-surya-senja-b.jpg

"Para pelajar mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Ini sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak untuk saling menghargai terhadap sesama," jelasnya.

Sementara itu, parade surya senja yang digelar perdana oleh Pemkab Magetan di alun-alun Magetan, berupa kegiatan upacara penurunan bendera seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya berjalan lancar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES