Otomotif

Puluhan Mobil Mewah Brotherhood Club Indonesia, Curi Perhatian Masyarakat Banyuwangi

Puluhan Mobil Mewah Brotherhood Club Indonesia, Curi Perhatian Masyarakat Banyuwangi Safari mobil mewah Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:02

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Puluhan mobil mewah atau supercar berbaris rapi mengelilingi kota Banyuwangi. Sontak, 53 kuda besi kelas bos-bos yang tergabung dalam komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) tersebut, menyita ribuan pasang mata saat melakukan lintas safari di Kabupaten berjuluk Negeri Festival ini, Kamis (17/10/2019).

Sederet merek sport car ternama, sperti Ferrari, Lamborghini, Mclaren, Porsche, Lexus, Aston Martin serta BMW, ikut dalam iringan formasi safari tersebut.

Mobil-Mewah-2.jpg

Diketahui, komunitas pemilik mobil mewah tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mereka menggelar city tour dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata Banyuwangi.

Kehadiran 55 mobil mewah ini otomatis memikat para pejalan kaki dan pengendara yang sedang melintas. Bahkan, sejumlah warga pun berbondong-bondong keluar rumah untuk menyaksikannya.

Selain itu, pawai mewah ini sejenak juga menjadi sebuah destinasi wisata berfoto selfie, mobil-mobil yang terparkir, baik sebelum atau sesudah keberangkatan menjadi sasaran foto para warga.

Mobil-Mewah-3.jpg

"Ini pas ke sini ada banyak mobil-mobil mirip game balapan 'need for speed', sekalian foto-foto deh," kata warga Banyuwangi, Taufik Ferdiansyah atau akrab disapa Pepeng.

Ketua Brotherhood Jawa Timur, Rahmat Nurendra mengaku sangat terkesan dengan keramahan dan sambutan hangat warga Banyuwangi. Selama perjalanan dari Bandara Internasional Banyuwangi hingga ke Pantai Boom, sepanjang perjalanan warga sangat antusias dan tertib.

"Udaranya segar. Juga kearifan lokal warga Banyuwangi sangatlah ramah," katanya.

Sementara itu, Kadafi Kadiso, panitia penyelenggara city tour Banyuwangi mengatakan, selain melakukan safari, BCI juga menggelar kegiatan sosial. Yakni, melepaskan tukik di pantai Marina Boom.

"Kita juga melepaskan anakan penyu (tukik) sebagai edukasi pelestarian habitat laut. Selain itu, juga dalam rangka peringatan ulang tahun BCI yang ke empat," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengaku gembira dengan kedatangan para pemilik supercar tersebut. Hal ini membuktikan bahwa, Bumi Blambangan merupakan sebuah Kabupaten yang layak dan nyaman untuk dikunjungi bagi setiap wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kami terus mendorong Banyuwangi menjadi tujuan wisata MICE. Kami terus perbaiki amenitas, seperti hunian yang nyaman untuk ditinggali. Seperti Hotel Dialoog, tempat Brotherhood Club Indonesia menggelar aktivitas, adalah salah satunya," kata Anas. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration