Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Anak Kecil Turut Memperhatikan Pekerjaan TMMD Kodim Malang-Batu

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:42 | 75.31k
Anak Kecil Pun Ikut Berpartisipasi Melihat Satgas TMMD 106. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anak Kecil Pun Ikut Berpartisipasi Melihat Satgas TMMD 106. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Pajurit TNI selalu siap dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. Seperti terlihat pada pelaksanaan program TMMD Kodim Malang-Batu di Desa kedungsalam Kecamatan donomulyo Kabupaten malang.

Di mana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa kedungsalam, mengerjakan pembagunan tanggul penahan tanah, yang menjadi salah satu sasaran program TMMD ke-106 Kodim 0818/ Malang, Kamis (17/10/19).

Dalam mengerjakan penyelesaian program, personil satgas TMMD terbantu dengan bantuan dari masyarakat. Tak hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan, anak-anak desa kedungsalam  tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut. Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi.

Melihat hal itu, Serda Andri  selaku anggota satgas TMMD ke-106  tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak. “Ketika saya melihat anak-anak, saya sangat sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar,” kata Serda Andri.

Berharap apa yang dilakukan anak-anak tersebut, dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat Desa kedungsalam yang lain. “Semoga menjadi contoh dan penyemangat bagi masyarakat (orang dewasa) yang lain, sehingga melalui kebersamaan akan dapat mempercepat pembangunan,” tambah satgas TMMD Kodim Malang-Batu itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES