Politik

Sandiaga Uno Mengaku Terus Ditawari Prabowo Jabat Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:38 | 48.36k
Politikus Partai Gerindra Sandiaga S Uno. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Politikus Partai Gerindra Sandiaga S Uno. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTASandiaga Uno mengaku, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa kalai menawarinya untuk kembali menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Sandiaga mengatakan, tawaran itu terus dilontarkan Prabowo sejak pemilihan presiden 2019 selesai, tepatnya setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil pilpres.

"Sudah ditawarkan dari awal pilpres selesai, Pak Prabowo beberapa kali bicara," ujar Sandiaga di rumahnya, Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Namun demikian, Sandiaga mengaku, sejak awal menolak tawaran itu. Kepada Prabowo, ia mengatakan bahwa dia tak main-main ketika melepas jabatan wakil gubernur DKI Jakarta. Sebab, sejak awal ingin all out membantu Prabowo di pilpres 2019.


Diketahui, Sandiaga melepas jabatan wakil gubernur pada Agustus 2018 saat dipinang Prabowo menjadi calon wakil presiden di Pemilu 2019. Waktu itu, terhitung baru sepuluh bulan Sandiaga menjadi DKI-2.

Selain mundur dari posisi wakil gubernur, Sandiaga juga keluar dari Gerindra dan melepas jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina. Sandiaga resmi bergabung kembali dengan Partai Gerindra kemarin saat acara rapat kerja nasional.

Prabowo, menurut Sandiaga, masih menanyainya soal itu hingga kemarin saat acara rapat kerja nasional Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

"Sampai kemarin juga ditanya lagi sama saya, ditanya lagi dan saya sampaikan sudah saya putuskan. Saya enggak berubah pikiran," tandas Sandiaga Uno menjawab tawaran Prabowo Subianto untuk kembali menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES