Peristiwa Daerah

Ulama Sragen Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:02 | 37.78k
Ketua PCNU Sragen, KH. Ma'ruf Islamudin. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Ketua PCNU Sragen, KH. Ma'ruf Islamudin. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat menolak aksi anarkistis, menolak aksi radikalisme dan terorisme, serta mendukung kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua PCNU Sragen KH. Ma'ruf Islamudin mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kedamaian, keamanan, dan ketertiban selama pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung Minggu (20/01/2019). Semuanya untuk kemajuan NKRI yang lebih baik.

"PCNU Sragen mengajak mari ciptakan suasana yang damai, aman, dan tertib. Mari kita beri kesempatan kepada Jokowi-Amin untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsa, sebagaimana harapan dari rakyat," kata kyai kharismatik itu, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan terpisah, Ketua MUI Sragen Minanul Aziz juga mengajak masyarakat menjaga suasana kondusif menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden. Umat Islam khususnya di Sragen, diminta menjaga kondusifitas tanpa menggelar aksi-aksi, terlebih yang memicu tindakan anarkistis.

"Mendukung pelantikan presiden wakil presiden 2019, semoga berjalan aman lancar tanpa ada halangan apapun. NKRI harga mati," ujar Minanul Aziz.

Pihaknya juga menolak tindakan yang dapat memecah belah persatuan warga Sragen. Terlebih adanya ancaman radikalisme dan terorisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES