Peristiwa Daerah

Perubahan Arus Lalu Lintas di Magetan Menuai Pro Kontra

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:54 | 151.24k
Salah satu jalur di Magetan yang terdampak perubahan arus lalu lintas. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Salah satu jalur di Magetan yang terdampak perubahan arus lalu lintas. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Perubahan arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol Kabupaten Magetan sejak 17 September 2019 hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, hal itu menuai pro kontra dari berbagai kalangan.

Salah seorang warga Magetan, Wahyuni mengaku was-was saat melintasi jalur satu arah. Seperti yang terdapat di Jalan Ahmad Yani, Jalan P. Sudirman dan Jalan Pahlawan yang semula satu arah dari timur ke barat diubah menjadi satu arah dari barat ke timur.

Begitu juga Jalan Diponegoro dan Jalan Dr. Soetomo yang semula dua arah diubah menjadi satu arah dari selatan ke utara. Ini karena banyak pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Setelah dirubah jadi banyak yang ngebut kalau lewat, apalagi jalannya luas. Padahal sebelumnya, tidak seperti ini. Semoga ada solusi biar tidak terjadi kecelakaan," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (17/10/2019).

Di sisi lain, Ketua DPRD Magetan, Sujatno menuturkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil kajian yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Sehingga, belum dapat memberikan banyak komentar terkait polemik pasca perubahan arus lalu lintas di Magetan.

"Kita lihat dulu hasil kajiannya menguntungkan atau merugikan masyarakat. Kalau merugikan dikembalikan semula, tapi jika menguntungkan ya lanjutkan," ucapnya.

Sementara itu, Pemkab Magetan berharap adanya perubahan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol membawa dampak positif. Salah satunya, agar pergerakan perekonomian di Kabupaten Magetan bisa semakin meningkat.

Namun, hal ini mendapatkan protes dari sebagian pedagang lantaran dagangannya menjadi sepi. Mereka meminta Pemkab Magetan mencabut kembali kebijakan terkait perubahan arus lalu lintas tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES