Peristiwa Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Kediri Gelar Sispamkota

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:25 | 41.31k
Simulasi sispamkota
Simulasi sispamkota

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Untuk mengetahui kesiagaan dalam pengamanan pelantikan presiden, Polres Kediri menggelar Simulasi Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispamkota), Kamis (17/10/2019). Simulasi yang diikuti oleh ratusan personel gabungan itu dilaksanakan di lapangan Polres Kediri. 

Kegiatan dilakukan guna menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden terpilih 2019, yang rawan terjadi gerakan penggagalan. Petugas melakukan langkah persuasif dalam melakukan pengamanan pelantikan presiden di masyarakat agar tidak terjadi gejolak.

Sispamkota-Kediri-2.jpg

Kegiatan simulasi tersebut disaksikan oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. Dalam kegiatan latihan tersebut terdapat beberapa peragaan. Pertama terlihat ratusan mahasiswa yang menolak akan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. 

Satu kompi anggota Polwan telah bersiaga dengan membaca Asmaul Husna. Sementara satu kompi anggota Polwan lainnya bertugas sebagai negosiator mencoba melakukan negosiasi dengan ratusan mahasiswa yang memaksa masuk.

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polres Kediri yang terlibat pengamanan presiden 2019 yang akan berlangsung minggu mendatang,” ungkap AKBP Roni Faisal.

Sispamkota-Kediri-3.jpg

Massa pun berbuat anarkistis dan mendorong para memaksa masuk. Petugas pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara. Namun massa tetap nekat meminta masuk dan mendorong petugas. 

Petugas melumpuhkan salah satu oknum diduga sebagai provokasi aksi anarkis. Oknum tersebut langsung diamankan oleh petugas. AKBP Roni Faisal menambahkan sebanyak 500 personil agan disiagakan untuk pengamanan Pelantikan Presiden.

“Kita libatkan semua anggota Polres Kediri untuk melakukan pengamanan pelantikan. Kita akan siaga agar proses pelantikan berjalan lancar,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES