Ekonomi

Hino Safety Riding Competition Surabaya Tingkatkan Keamanan Berkendara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:04 | 82.99k
Press conference Hino Safety Riding Competition 2019 di Trilium Surabaya, Kamis (17/10/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Press conference Hino Safety Riding Competition 2019 di Trilium Surabaya, Kamis (17/10/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Safety Riding Competition di Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Sebagai event tahun ketiga di Kota Pahlawan dan ke-27 di Indonesia, Hino berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya menyosialisasikan kampanye keselamatan berkendara, serta mewujudkan pelayanan transportasi berkualitas guna mendukung pembangunan dan perekonomian.

Kegiatan bertema ‘Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya’ tersebut, diikuti oleh 168 driver Hino dari 129 perusahaan di Jawa Timur.

Hino-Safety-Riding-Competition-a.jpg

Wibowo Santoso, Deputy General Manager Sales Planning & Strategic Division PT Hino Motor Sales Indonesia, menuturkan, Hino Safety Riding Competition adalah bentuk tanggung jawab moral perusahaan. Karena Hino tidak sekedar agresif mendongkrak penjualan. 

“Jika produknya bagus tapi dioperasikan tanpa safety juga tidak bagus. Meskipun pada dasarnya semua produk pasti dibuat se-safety mungkin, di sini menjadi tanggung jawab kami memberikan edukasi,” terangnya saat dijumpai di Surabaya.

Kompetisi sendiri terbagi menjadi tiga tes selama tiga hari berturut-turut, mulai Selasa (15/10/2019) hingga Kamis (17/10/2019). Yaitu tes tertulis meliputi daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda-tanda rambu-rambu lalu lintas. Materi tersebut memiliki peran penting karena meminimalkan resiko kecelakaan lalu lintas. 

Setelah terjaring 10 perwakilan terbaik dari Dutro dan 10 kategori truk sedang, tes selanjutnya adalah inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking. 

Selain itu, khusus kategori truk sedang atau Ranger akan ada tambahan test ecodriving atau hemat bahan bakar.

“Agar pengemudi dapat menerapkannya ketika sedang bertugas dan membantu perusahaan dalam meraih bisnis yang efisien,” demikian sambungnya.

Hino Safety Riding Competition bertujuan menciptakan pengemudi dengan keahlian dan pengalaman tinggi. 

“Serta memiliki sikap dan konsentrasi yang baik sehingga dapat diterapkan saat bekerja dan keselamatan terus terjaga,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI. 

Hino Pimpin Market Medium Duty Truck 

Hino merupakan market leader medium duty truck di Jawa Timur. Tercatat menguasai pasar sebesar 55,4 persen sepanjang 2019.

“Market share mencapai 55 persen di Jatim dan menjadi market leader,” tandas Wibowo Santoso menjelang hari ketiga tes driving Hino Safety Riding Competition kategori Duto dan Ranger di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES