Ketahanan Informasi

Senyum Darno Punya Rumah Bagus Berkat Program TMMD Kodim Malang-Batu

Senyum Darno Punya Rumah Bagus Berkat Program TMMD Kodim Malang-Batu Senyum Pak Darno Punya Rumah Bagus Berkat Program TMMD Kodim 0818 Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:41

TIMESINDONESIA, MALANG – Cuaca pagi yang cerah nampak anggota satgas TMMD Kodim Malang-Batu dan warga sudah mulai bersiap siap untuk aktivitas melanjutkan pengerjaan sasaran fisik. Seperti RTLH, pengerjaan Jalan, Irigasi, Jambanisasi dan obyek lain yang masih terus dikerjakan sampai batas kegiatan TMMD di Desa Kedung Salam Kecamatan Donomulyo dinyatakan selesai.

Dengan gotong royong mereka merehab rumah Darno, warga kurang mampu dari Dusun Sumbersih Kedung Salam yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani di desa tersebut.  Darno (69), merupakan salah satu warga yang mendapatkan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) program TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang Batu. Yang saat pengerjaan rumahnya sudah selesai. Darno nampak tersenyum bahagia melihat rumahnya sudah berdiri kokoh.

"Terimakasih nggih Pak Tentara, sekarang saya punya rumah bagus dinding tembok, mugi-mugi panjenengan semuanya selalu diparingi kesehatan kalian slamet,” kata Darno sambil tersenyum saat ditemui anggota satgas TMMD 106 Kodim 0818 Malang, Kamis (17/10/19).

Sementara itu Anggota satgas TMMD Kodim 0818 Serma Yolla, menyampaikan Program TMMD merupakan Bhakti TNI kepada bangsa dan negera untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa hidup lebih layak dan meningkatkan taraf hidupnya di masyarakat.

“Bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” paparnya.

Kegiatan Rehab RTLH ini merupakan Program TMMD Kodim Malang-Batu yang bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration