Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Salwa Minta Masyarakat Tetap Jaga Keamanan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:22 | 31.69k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memeriksa kesiapan personel keamanan jelang Pelantikan Presiden Joko Widodo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memeriksa kesiapan personel keamanan jelang Pelantikan Presiden Joko Widodo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Jelang pelantikan presiden Joko Widodo dan wakilnya Prof. Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019) besok. Bupati Salwa Arifin, mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketentraman di Bumi Ki Ronggo.

Hal itu disampaikan saat apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, pelantikan presiden tersebut, bisa disaksikan bersama baik di televisi media sosial, dan media komunikasi lainnya. Namun, situasi Kamtibmas di ibu kota dan kota-kota lain, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden agak terganggu.  

“Dan tidak menutup kemungkinan situasi tersebut, dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Bupati berharap, situasi tersebut tidak terjadi di Provinsi Jawa Timur khususnya di Bondowoso.

“Oleh karena itu melalui apel kesiapan hari ini. Saya berharap negara mengetahui kesiapan kita bersama dalam mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

“Sebagai garda terdepan Kamtibmas, saya berpesan pada TNI dan Polri, untuk tingkatkan deteksi dini, beraksi terhadap perkembangan kerawanan,” imbaunya.

Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan wakilny Prof. Ma’ruf Amin, Bupati Salwa Arifin meminta aparat, agar melaksanakan kegiatan penggalangan dan pembinaan terhadap masyarakat dengan humanis dan edukatif. “Agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan ajakan yang bersifat provokatif,” sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES