Peristiwa Daerah

Warga Banyuwangi Temukan Janin dalam Kardus

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:02 | 51.43k
Polisi mengevakuasi janin yang ditemukan. (Foto: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Polisi mengevakuasi janin yang ditemukan. (Foto: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sesosok mayat janin ditemukan warga di pinggir sekitar wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Rabu (17/10/2019) petang. Janin yang belum terlihat jenis kelaminnya tersebut ditemukan oleh warga di dalam kardus sekitar pukul 17.00 Wib. 

"Janin bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Muhammad Nur, warga Desa Badean Kecamatan Blimbingsari saat hendak buang air kecil," ungkap Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi.

TKP-Mayat-Janin-29af63350bc806762.jpg

Saat itu saksi melihat sebuah kardus bekas mie instan yang dihinggapi lalat dan terdapat sobekan kain. Karena curiga saksi lantas membuka kardus tersebut dan mendapati ada sesosok janin manusia.

"Karena kebingungan, saksi kemudian mengubur janin tersebut di bawah pohon dengan jarak 7 meter dari lokasi penemuan janin. Setelah selesai mengubur, mereka menceritakan apa yang dialaminya kepada tetangganya Muhammad Zaim," ucap Agung.

Zaim kemudian menghubungi petugas dari Polsek Rogojampi. Petugas yang datang langsung melakukan penggalian, lalu membawa jasad janin tersebut ke Puskesmas Gitik.

Dokter Puskesmas Gitik, Nastiti menambahkan, berdasarkan pemeriksaan medis, janin tersebut diperkirakan usianya 8 minggu atau sekitar 2 bulan.

"Kondisi janin yang ditemukan masih berupa kepala dan badannya saja dengan berat  200 gram. Untuk jenis kelamin masih belum kelihatan karena masih bentuk embrio," ujar Nastiti.

Hingga kini Polisi Banyuwangi masih menyelidiki untuk mengungkapkan siapa orang tua yang tega membuang janin malang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES