Politik

Sri Untari Dinobatkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Perorangan Terbaik Se Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:42 | 171.95k
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari usai menerima penghargaan di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari usai menerima penghargaan di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur, Sri Untari, dinobatkan sebagai sekretaris DPD PDI Perjuangan perorangan terbaik berdasarkan penulisan rencana strategis.

Penghargaan itu diraih Sri Untari saat mengikuti Sekolah Sekretaris DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019) kemarin. Sri Untari mengatakan, Sekolah Sekretaris ini menjadi instrument konkret partai dalam mematangkan diri sebagai partai pelopor.

Sri-Untari-PDIP-2.jpg

"Dengan Sekolah Sekretaris, para sekretaris jadi lebih matang terhadap agenda-agenda strategis partai. Cara berpikir kita jadi lebih sistematis, terarah dan yang terpenting, kita bisa mengembangkan kompetensi SDM partai sehingga bisa lebih sadar dan gigih dalam menjalan tugas partai,” ucapnya.

Peserta mendapatkan pembekalan materi tentang project manajemen body of knowledge, keterampilan administrasi dan tata kelola partai, analisa situasi sosial politik, leadhership, lobby, negosiasi, agenda ideologis strategis menghadapi ancaman intoleransi dan anti-Pancasila, komunikasi politik dan partai digital.

Untari yang menjadi peserta perorangan terbaik di Sekolah Sekretaris Partai ini menguraikan, dengan metode kuliah umum, outbond, coaching/mentoring, kelas interaktif, diskusi kelompok, tugas personal, tugas kelompok dan praktik, para sekretaris jadi lebih paham tentang tata kelola partai di era digital.

“Kita juga saling tukar gagasan. Kiat-kiat keberhasilan kader PDI Perjuangan di satu daerah kita tularkan pada daerah yang PDI Perjuangan masih lemah,” jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Sekolah Sekretaris Partai digelar untuk membentuk para sekretaris partai menjadi motor penggerak partai dalam manajemen tata kelola partai.

Sri-Untari-PDIP-3.jpg

Menurutnya, sekretaris partai harus mantap secara ideologi dan memiliki kesadaran organisasi, politik serta lingkungan.

“Sekretaris partai juga harus memiliki kesadaran untuk menyelesaikan masalah rakyat, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Hasto.

Selain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hadir juga beberapa Ketua DPP, seperti Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Nusyirwan Soedjono dan lainnya.

Sri Untari mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada DPP PDI Perjuangan atas penghargaan yang diberikan. "Tapi sebenarnya, itu hal-hal yang sudah saya kerjakan dalam day to day saya di partai," ujarnya.

Ke depan, pihaknya bakal mengoperasikan Gedung Sekolah Partai atau Wisma Perjuangan di Kota Batu untuk mendidik para sekretaris PAC se Jawa Timur.

"Agar cita-cita PDI Perjuangan sebagai partai pelopor bisa terwujud dalam waktu yang tidak lama," jelas Sri Untari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES