Peristiwa Nasional Berita Panglima TNI Hari Ini

Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden, Ini Pesan Panglima TNI

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:34 | 38.19k
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Tria Adha / TIMES Indonesia)
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Tria Adha / TIMES Indonesia)
FOKUS

Berita Panglima TNI Hari Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan pada aparat gabungan TNI dan Polri untuk memahami situasi di lapangan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden akhir pekan ini.

Hal itu diutarakan Panglima TNI saat memimpin apel gabungan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Untuk apel gelar pasukan pada pagi ini, Hadi memeriksa kesiapan para personel. Dia meminta setiap komandan satuan untuk memastikan anggotanya memahami situasi di lapangan. Menurutnya, apel gelar pasukan ini digelar untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel, alat perlengkapan dan alutsista yang akan digunakan. 

"Saya yakin kalian telah mendapatkan perintah terkait tugas dan tanggung jawab perorangan dan satuan. Pahami dan kuasai rincian tugas tersebut serta aturan pelibatan dalam menghadapi setiap perkembangan situasi. Seluruh komandan satuan harus senantiasa memastikan anggotanya memahami siapa berbuat apa, agar tidak terjadi gangguan dalam pelaksanaan tugas," tegasnya.

Selain itu, Hadi meminta personel pengamanan untuk terus memelihara kewaspadaan terhadap berbagai perkembangan situasi yang terjadi di lapangan. 

"Cermati setiap informasi yang masuk dan olah informasi tersebut dengan cermat agar kita tidak melewatkan intelijen sekecil apapun. Kegagalan memahami informasi akan menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat dan dapat membahayakan pelaksanaan tugas," papar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES