Peristiwa Daerah

Puncak Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang, KSR Gandeng PMI

Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:38 | 58.46k
Kesiapsiagaan KSR Polbangtan Malang bersama PMI Kabupaten Malang pada malam puncak peringatan Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Kesiapsiagaan KSR Polbangtan Malang bersama PMI Kabupaten Malang pada malam puncak peringatan Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malam puncak peringatan Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang Rabu malam (17/10/2019) berlangsung lancat dan sukses. Kehadiran musisi Didi Kempot membius ribuan penonton. Kesiapsiagaan tim pendukung membantu kesuksesan acara. Salah satunya dukungan tim kesehatan dari Korps Sukarela atau KSR Polbangtan Malang yang menggandeng PMI Kabupaten Malang.

KSR Polbangtan Malang bersama PMI Kabupaten Malang bahu membahu untuk mengantisipasi kejadian kasus trauma dan medis. Sekitar 30 personel diterjunkan, terbagi atas 20 orang tim KSR Polbangtan Malang dan 10 orang dari PMI Kabupaten Malang.

"Satu unit ambulance juga disiagakan lengkap dengan tenaga medis dan perawat," ujar Dina Uli, Komandan KSR Polbangtan Malang, Kamis (18/10/2019).

Polbangtan-Malang-22.jpg

Dina Uli menambahkan, tim yang tergabung dalam Siaga PP ini bertugas melakukan tindakan evakuasi dan penanganan kejadian apabila terjadi korban.

Mahasiswa semester 7 itu menuturkan, selama konser berlangsung terdapat dua kasus yang dihadapi tim, yaitu trauma dan medis. Tim Kesehatan pun dengan sigap melakukan tindakan pertolongan pertama dan tindakan yang dibutuhkan.

"Pada setiap penanganan kasus baik trauma ataupun medis, tim selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan," ujar Dina Uli dari KSR Polbangtan Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES