Peristiwa Daerah

Penyelenggara Charity Bali Reggae Star Festival Bagikan Tong Sampah untuk Pura

Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:18 | 60.66k
Penyerahan tong sampah untuk Pura Agung Pengrebongan Kesiman, oleh penyelenggara Bali Reggae Star Festival pada Bendesa Pakraman Kesiman. (Foto: BSRF 2019)
Penyerahan tong sampah untuk Pura Agung Pengrebongan Kesiman, oleh penyelenggara Bali Reggae Star Festival pada Bendesa Pakraman Kesiman. (Foto: BSRF 2019)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Setelah sukses menggelar acara festival reggae terbesar, Bali Reggae Star Festival (BSRF) kembali melanjutkan aksi amal, Kamis (17/10/2019).

Kali ini BSRF membagikan tong sampah di sejumlah Pura, salah satunya di Pura Agung Pengrebongan Kesiman, Kota Denpasar, Bali.

Ketua pelaksana BSRF 2019, Agung Ngurah menyampaikan bahwa pembagian tong sampah ini merupakan aksi sosial setelah konser musik pada awal bulan September 2019.

Konser yang mengusung tema Konser Pancasila ini, juga diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, seperti  bersih-bersih pantai, melestarikan budaya, dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan.

Penyerahan-tong-sampah-c.jpg

"Ada 51 tong sampah yang akan disebar di sejumlah Pura.  Tong sampah ini merupakan hasil penjualan tiket Bali Reggae Star Festival yang memang didonasikan untuk kegiatan sosial," kata Agung pada TIMES Indonesia.

Agung mengatakan selain di Pura Pengerobokan Kesiman, pihaknya juga akan menyerahkan tong sampah ini di sejumlah Pura di kawasan Sanur.

Ia berharap hadiah kecil ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan membuat masyarakat lebih menyayangi lingkungan.

Edisi-Kamis17-Oktober-2019-Tong-sampah.jpgBendesa Pakraman Kesiman, I Made Karim pun menyambut baik aksi sosial dari penyelenggara BSRF 2019. Menurutnya, kegiatan positif ini diharapkan mampu menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan Pura.

"Saya mengapresiasi ini. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat yang beribadah di sini," kata Made.

Seperti yang diketahui, Bali Reggae Star Festival merupakan ajang internasional musik reggae yang berlangsung setiap tahun. Memasuki tahun kelimanya, BSRF tetap mengusung konser musik dengan charity atau aksi sosial yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES