Peristiwa - Nasional

Jelang Pelantikan Presiden, Ini Perintah Panglima TNI

Jelang Pelantikan Presiden, Ini Perintah Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berpidato pada apel pengamanan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). (FOTO: TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)
Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:06

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin apel pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Marsekal Hadi mengatakan bahwa apel dilakukan untuk memeriksa kesiapan seluruh kesatuan, personel, alat perlengkapan dan alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang akan digunakan.

Di hadapan ribuan anggota TNI-Polri yang mengikuti apel, Marsekal Hadi mengingatkan agar memahami dan menguasai rincian tugas pengamanan, beserta aturan dalam menghadapi segala perkembangan situasi yang terjadi.

"Memahami anggotanya siapa dan berbuat apa agar tidak terjadi gangguan," ujar dia berpesan kepada seluruh komandan satuan.

Pada pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 di gedung DPR RI, sebanyak 31 ribu personel TNI-Polri akan diterjunkan. Pengamanannya di tiga ring, yakni depan, halaman parkir, dan di dalam gedung. (*)

Jurnalis :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration