Peristiwa Daerah

Gubernur NTB akan Hadiri Diskusi Kamisan M16 'Sekda NTB Idola' 

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:05 | 40.09k
Direktur M16 Bambang Mei didampingi Sekjen M16 Athari, (Foto: Istimewa)
Direktur M16 Bambang Mei didampingi Sekjen M16 Athari, (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Direktur M16, Bambang Mei Finarwanto, SH mengatakan Diskusi Kamisan yang akan digelar pada hari ini Kamis malam (17/10/2019 ) , Pukul 20.30 wita bertajuk Sekda NTB Idola akan dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah sekaligus sebagai keynote speakers.

 Gubernur NTB akan menyampaikan informasi-informasi up to date terkait dinamika yang sedang berlangsung khususnya soal konstestasi Calon Sekda NTB maupun informasi lainnya. 

"M16 berharap Pak Gub bisa mengikuti diskusi kamisan Mi6 hingga usai sekaligus bertukar pikiran positif dengan audiens maupun para tokoh yang hadir," kata lelaki yang akrab disapa Didu di Mataram, Kamis (17/10/2019 ). 

Menurut Mantan Direktur Eksekutif Walhi NTB ini , kamisan M16  nanti bakalan berlangsung meriah karena hadirnya sejumlah tokoh yang menjadi Narasumber utama yakni Mesir Suryadi (Mantan Ketua PMI NTB); Hasan Masat (Lesa Demarkasi); Taufik Hidayat, Chris Parangan, Ruslan Turmuzi (Anggota DPRD NTB); Nasib Ikroman (Wakil Direktur M16), Bustomi Taifuri (Suaka), Abdul Majid (Aktivis NU/ PMII). Sementara moderatornya Ahmad SH , mantan Deputi Direktur Walhi Nasional dan Moderator Cadangan  Wahidjan , aktivis Serikat Tani. 

"Delapan narasumber tersebut  akan menyampaikan ide dan gagasannya  terkait konstestasi pemilihan Sekda NTB," ujar Didu didampingi oleh Sekretaris II M16 Budi Wawan dan salah satu pendiri M16 , Moh Fihirudin. 

Didu melanjutkan Kamisan M16 sengaja di desaimenjadi forum adu gagasan antar Narasumber baik pro atau kontra , kritik oto kritik tanpa harus melakukan black campaign terhadap salah satu kandidat calon Sekda NTB. 

"Masing-masing Narsum nanti boleh mendukung Calon Sekda NTB idolanya untuk dipromosikan," ucapnya sembari mengatakan M16 akan menayangkan secara live Kamisan Mi6 via FB maupun publikasi secara berkala via media online baik lokal dan nasional, termasuk media cetak maupun elektronik. 

Sementara itu Sekretaris M16 , Lalu Athari menambahkan Kamisan M16 diperkirakan akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di NTB karena isunya sedang jadi trending topic yakni pemilihan Sekda NTB. 

"Mengenai tehnis acara diskusinya sifatnya cair dan tidak kaku. Misalnya moderator bisa minta time out atau istirahat diganti oleh moderator cadangan. Demikian juga dengan narsum tidak harus duduk di depan berderet yang kesannya formal dan kurang interaktif," kata Lalu Athari sembari mengatakan M16 akan mengedepankan aspek hiburan agar suasana diskusinya lebih rileks 

Athari menambahkan hasil diskusi kamisan M16 akan dibuatkan notulensinya dalam bentuk summary report yang akan disampaikan keberbagai pihak yg terkait sebagai bahan masukan. 

"Mengenai hasil akhir siapa yang lolos tiga besar sebagai calon Sekda NTB hasil seleksi Pansel, M16 mempercayakan sepenuhnya kepada Pansel maupun Gubernur NTB untuk memutuskannya karena itu sudah domain atau kewenangannya," kata Sekretaris M16 Athari dalam menyambut diskusi M16. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES