Peristiwa Daerah

Senam Mubeng Batu Semarakkan Upacara HUT Kota Batu

Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:16 | 99.84k
Senam Mubeng ditarikan oleh Ketua Perwosi Kota Batu, Ny Wibi Asri Fianti, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM dan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Senam Mubeng ditarikan oleh Ketua Perwosi Kota Batu, Ny Wibi Asri Fianti, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM dan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUSenam Mubeng Batu yang dilakukan oleh Perwosi dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) menyemarakkan Upacara HUT ke 74 Provinsi Jawa Timur dan HUT ke 18 Kota Batu yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas, Kamis (17/10/2019). 

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawad, Ka BNN Kota Batu, AKBP Mudawaroh dan seluruh Forkopimda ikut serta menari. 

Tarian bersama ini merupakan bentuk semangat dan kekompakan untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Senam-Mubeng-b.jpg

Tari Mubeng Batu merupakan tarian khas Kota Batu. Menurut Ketua Perwosi Kota Batu, Ny Wibi Asri Fianti kekhasan senam ini tidak hanya pada lagu berjudul Mubeng Batu yang menggambarkan keindahan dan semua potensi Kota Batu. 

Namun iramanya juga menceritakan nama desa-desa yang ada di Kota Batu. Walaupun sederhana, gerakkan senam ini mengena pada bagian tubuh yang tepat tanpa menguras stamina.

Dalam upacara tersebut juga dihibur penampilan drum band Gita Swara Nala dari SMAN Taruna Nala Jatim. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu juga mengucapkan selamat atas HUT Provinsi Jatim ke 74. "Kemajuan pembangunan di Kota Batu seiring sejalan dengan pembangunan di Jawa Timur, capaian pembangunan terus meningkat mencapai 6,5 persen. Namun kita tidak boleh cepat berpuas diri guna mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Batu," ujar wali kota.

Senam-Mubeng-c.jpg

Ia mengatakan masih banyak tugas yang membutuhkan kerja Aparatur. Dewanti menegaskan masih banyak tantangan yang membutuhkan kerja keras dan kekompakan semua elemen untuk membangun kota dengan didukung kreativitas dan inovasi.

Untuk itu, Dewanti mengajak seluruh elemen menguatkan komitmen kebersamaan dan menjaga kualitas kinerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES