Peristiwa Daerah

Alfamart Bagikan Sepatu untuk Pelajar di Jombang

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:28 | 96.24k
Wabup Jombang, Sumrambah bersama siswa dan guru penerima bantuan sepatu konsumen Alfamart. (FOTO: Mochammad Faruq Asrori for TIMES Indonesia)
Wabup Jombang, Sumrambah bersama siswa dan guru penerima bantuan sepatu konsumen Alfamart. (FOTO: Mochammad Faruq Asrori for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – PT Sumber Alfaria Alfaria Trijaya membagikan sekitar 100 pasang sepatu untuk sejumlah siswa SDN di kawasan Kecamatan Plandaan dan Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Penyaluran bantuan sepatu sekolah Donasi Konsumen Alfamart itu, bekerjasama dengan Yayasan Mizan dan Pemerintah.

Untuk Kabupaten Jombang, pembagian sepatu terdiri dari  49 sepatu di SDN Pojok Klitih 1, 9 sepatu untuk SDN Pojok Klitih 2, 16 sepatu untuk siswa SDN Pojok Klitih 3, 29 sepatu untuk siswa SDN Sumberaji 2 Kecamatan Kabuh. Penyaluran sepatu sekolah di SDN Pojok Klintih I, Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang yang dipimpin Camat Plandaan Wiwik Mardiyanti.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori menjelaskan, program sosial sepatu bagi siswa SD dan SMP itu merupakan donasi konsumen Alfamart periode bulan Agustus 2019.

Alfamart-Bagikan-Sepatu-a.jpg

"Selama sebulan terkumpul donasi sekitar Rp 1,2 miliar lebih secara nasional. Dana itu dikelolah sepenuhnya Yayasan Mizan, termasuk pemesanan produksi sepatunya," katanya Kamis (17/10/2019)

Dana tersebut ditargetkan bisa mencapai 10 ribu pasang sepatu yang diberikan ke para siswa sekolah yang membutuhkan.

"Untuk pembagian di SDN Pojok Klitih 2 dan 3 serta SDN Sumberaji 2 diserahkan langsung Wabup Jombang (Sumrambah). Sementara untuk SDN Pojok Klitih 1 diserahkan Bu Camat," tukasnya.

Sementara itu, Wabup Jombang, Sumrambah membagikan sepatu tersebut melalui sidak langsung ke masing masing sekolah pekan lalu. Tentu saja kedatangan Sumrambah itu membuat para guru dan siswa di setiap sekolahan kaget. Namun mereka merasa senang karena didatangi orang nomer dua di Pemkab jombang tersebut. Apalagi juga diberikan bantuan sepatu plus diajak makan bakso bareng.

Alfamart-Bagikan-Sepatu-b.jpg

"Saya sengaja memberikan surprise bagi mereka sambil sidak untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," kata Sumrambah.

Oleh karena itu, Sumrambah berharap kegiatan sosial konsumen Alfamart itu membawa manfaat bagi anak anak SD yang membutuhkan dan juga bagi proses belajar mengajar di Kabupaten Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES