Indonesia Positif

BMH Kunjungi Malang Family Fair, Inilah Pesan Yang Disampaikan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:33 | 79.45k
Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto SKom Memberikan Godiebag Program kepada Panitia penyelenggara Expo Malang Family Fair di Matos , Rabu (16/10). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto SKom Memberikan Godiebag Program kepada Panitia penyelenggara Expo Malang Family Fair di Matos , Rabu (16/10). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masyarakat Malang Raya yang ingin berbelanja kebutuhan perlengkapan bayi, ibu dan anak serta peduli sosial bisa berkunjung ke Expo Malang Family Fair di FR 4 Matos Jl Veteran Malang. 

Selain berbelanja, pengunjung juga dimanjakan dengan konsultasi kesehatan serta psikologis di gerai RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang yang juga mengikuti Expo tersebut. Ketua Panitia Malang Family Fair 2019, Latifah Amaturohman menjelaskan hampir seluruh stand perlengkapan bayi dan anak yang mengikuti Expo memberikan  diskon kepada pengunjung yang berbelanja. 

"Pameran ini terbesar pertama yang ada di Malang, yang spesial bahwa kami bukan oriented benefit saja, namun sebagian hasil penjualan setiap stand akan di donasikan untuk kemanusiaan, khususnya kepedulian bencana kekeringan yang terjadi di Malang Selatan." Kata Tifa kepada TimesIndonesia, Rabu (16/10).

Perempuan berhijab tersebut menjelaskan peserta pameran berasal dari berbagai brand busana anak anak tanah air. 25 stand yang disiapkan terisi penuh. "Kami juga didukung RSJ Lawang dan RS Hermina yang setiap hari memberikan materi talk show di panggung utama, pengunjung bisa bertanya kepada nara sumber yang ahli dibidangnya secara gratis," terangnya. Sementara itu, Humas Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang, Ruwiyanto SKom saat kunjungannya ke Malang family fair diterima langsung oleh ketua panitia penyelenggara. 

Pria yang akrab disapa dengan Ruwi tersebut mengapresiasi panitia Expo yang mengajak masyarakat berbelanja sambil memberikan kepedulian sosial terhadap sesamanya, terutama bencana kekeringan di Malang Selatan. 

"Kami berkunjung sekaligus silaturahmi dengan penyelenggara, bahwa event seperti ini perlu di gelar secara kontinyu," kata Ruwi. "Kebetulan lembaga kami konsisten bergerak di empat bidang yaitu pendidikan, dakwah, sosial, dan perekonomian," sambungnya. Terkait dengan bencana kekeringan di Malang Selatan, menurut dia, BMH sudah beberapa kali mengirimkan bantuan air bersih, namun bantuan yang di berikan belum bisa merata karena keterbatasan anggaran.  "Sampai dengan hari ini, kami masih melakukan penggalangan donasi untuk saudara kita di Malang Selatan yang kesulitan mendapatkan air bersih," ungkapnya.

Malang Family fair 2019 di gelar selama satu pekan, mulai Senin (14/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019). Turut mendukung acara tersebut diantaranya Timezone, Telkomsel, Senyum Hotel, mustela, biolsyn, toko emas Bulan purnama dan berbagai produk yang menyediakan kebutuhan ibu, bayi dan anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES