Peristiwa Daerah

HUT Kota Batu, Banser Berterima Kasih ke Gus Dur

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:25 | 159.32k
Banser dan Ansor Kota Batu gelar Ngalap Berkah sebagai bentuk terima kasih kepada Gus Dur karena sudah berperan besar dalam kelahiran HUT Kota Batu yang jatuh pada hari ini. (ist/TIMES Indonesia) 
Banser dan Ansor Kota Batu gelar Ngalap Berkah sebagai bentuk terima kasih kepada Gus Dur karena sudah berperan besar dalam kelahiran HUT Kota Batu yang jatuh pada hari ini. (ist/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Hari ini (17/10/2019) Kota Batu berulang tahun (HUT) ke 18. Satkorcab Banser Kota Batu dini hari tadi mengadakan renungan bertajuk "Terima Kasih Gus Dur". 

Banyak warga yang bertanya-tanya kenapa di hari ulang tahun Kota Batu, Banser perlu mengucapkan terima kasih kepada almarhum Gus Dur. 

Batu-Gus-Dur-2.jpgBanser dan Ansor Kota Batu gelar Ngalap Berkah sebagai bentuk terima kasih kepada Gus Dur karena sudah berperan besar dalam kelahiran HUT Kota Batu yang jatuh pada hari ini. (ist/TIMES Indonesia)

Acara yang melibatkan tak kurang dari 150 anggota Banser se Kota Batu ini dilaksanakan untuk mengingatkan lagi peran KH. Abdurahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur dalam kenaikan status Kota Batu. 

"Hingga tahun ke delapan belas ini, banyak yang lupa ulang tahun Kota Batu ada peran Gus Dur di dalamnya," Komandan Satkorcab Banser Kota Batu, Arif Harianto. 

Arif mengatakan, tanggal 17  Oktober 2001 yang selama ini selalu dirayakan sebagai hari jadi Kota Batu sebenarnya adalah tanggal peresmian berdirinya kota ini. 

Pasalnya, landasan hukum perubahan status Kotatif Batu menjadi Kota Batu itu justru Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2001 Tentang Pembentukan Kota Batu. Faktanya UU tersebut  ditandatangani oleh Presiden KH. Abdurahman Wachid pada tanggal 21 Juni 2001.

Menurut Arif yang juga pegawai BNN Kota Batu itu, masyarakat Kota Batu perlu berterima kasih pada Presiden RI ke - 4 tersebut. 

Satkorcab Banser Kota Batu dan Pengurus Cabang GP Ansor juga menggelar Ngalap Berkah 18 tahun Kota Batu sebagai bentuk terima kasih kepada almarhum Gus Dur. 

Kegiatan tersebut  mendapat respon besar dari sejumlah elemen, salah satunya ketua  pengurus anak cabang GP. Ansor Kecamatan Bumiaji, M. Zuhron Muslih

"Kalau tahu demikian (penanda tangan kenaikan status adalah KH. Abdurahman Wachid.red) Do'a khusus buat Gus Dur seharusnya menjadi salah satu rentetan acara yang di agendakan oleh Pemerintah Kota Batu," kata Zuhron. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES