Peristiwa Daerah

Cegah Stunting, Konsumsi Ikan untuk Anak Perlu Ditingkatkan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:36 | 37.71k
Wali Kota H. Maidi dan Ny Yuni Maidi mengajak anak-anak gemar makan ikan.(Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Wali Kota H. Maidi dan Ny Yuni Maidi mengajak anak-anak gemar makan ikan.(Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Meningkatkan konsumsi ikan merupakan salah satu cara pencegahan stunting (kerdil) pada anak. Karena itu, Pemkot Madiun terus mengkampanyekan gerakan gemar makan ikan terutama untuk anak-anak.

"Jangan sampai anak-anak di Kota Madiun ini mengalami stunting. Jadi kita akan meningkatkan pemenuhan gizi salah satunya dengan meningkatkan konsumsi ikan," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi, Rabu (16/10/2019).

makan-ikan-2.jpg

Menurut wali kota, masih ada sekitar 900-an anak di Kota Madiun yang mengalami stunting. Pencegahan dan penanganan stunting secara sinergis dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana melalui pendampingan.

"Pendampingan dilakukan dalam hal pemenuhan gizi anak-anak," jelas Maidi.

Upaya meningkatkan konsumsi ikan dilakukan melalui sosialisasi dan edukasi. Kegiatan yang dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun antara lain mengajak anak-anak menangkap ikan di kolam.

"Ini tadi anak-anak kita ajak tangkap ikan di kolam Dinas Pertanian kemudian langsung dimasak dan makan bareng," ungkap Wali Kota Madiun saat kegiatan sosialisasi gemar makan ikan yang dilakukan Pemkot Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES