Ekonomi

Tembus Pasar Ekspor, Le Minerale Lepas Kontainer Perdana ke Singapura

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:41 | 74.30k
Pelepasan kontainer perdana Le Minerale di Pasuruan menuju Singapura, Rabu (16/10/2019). (Foto : Istimewa)
Pelepasan kontainer perdana Le Minerale di Pasuruan menuju Singapura, Rabu (16/10/2019). (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYALe Minerale resmi melepas kontainer perdana menuju Singapura. Hal tersebut menambah daftar kesuksesan menembus pasar ekspor ke beberapa negara sebelumnya. Antara lain Filipina, Brunei Darussalam, Papua New Guinea dan lainnya.

Pelepasan kontainer air mineral produksi PT Mayora Indah Tbk. menjadi momen penting bagi industri air minuman kemasan asli tanah air.

Guna membuktikan kualitas produk dalam negeri di ranah mancanegara. Ekspor perdana Le Minerale ke Singapura dilakukan Rabu (16/10/2019) di Pasuruan, Jawa Timur.

le-minerale-b.jpg

Sejak berdiri pada tahun 2015, Le Minerale senantiasa memperhatikan kualitas produk air mineral yang dihasilkan. Dari langkah awal, Le Minerale berasal dari sumber terpilih dan mengandung mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Proses produksinya pun tidak tersentuh oleh tangan manusia dan diakhiri dengan proses pengemasan yang dilengkapi dengan mineral protection system untuk menjaga kandungan air mineral serta membuatnya aman dari pemalsuan. 

Tak mengherankan apabila Le Minerale berhasil menembus pangsa pasar Singapura yang kerap dijuluki Negeri Seribu Larangan, karena ketatnya peraturan yang diterapkan dalam negara tersebut.

Masyarakat Singapura, memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya air mineral, tuntutan aktivitas yang tinggi, membuat warga Singapura menyadari bahwa penting bagi tubuh untuk mendapatkan asupan air mineral yang rutin dan berkualitas. 

Meski negara ini menyediakan air keran gratis, banyak warga yang lebih air mineral dalam kemasan demi tujuan menjaga kesehatan.

Sebagai wujud komitmen Mayora “Bangga Sebagai Indonesia”, Le Minerale masuk ke negara tetangga tidak lepas dari mutu produk Le Minerale yang dapat dinikmati tidak hanya oleh masyarakat Singapura tetapi juga para pendatang dan tourist di Singapura.

“Misi kami selain melakukan ekspor juga untuk membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia,” terang Presiden Direktur Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja.

le-minerale-c.jpg

Pencapaian Le Minerale kali ini, menjadi motivasi bagi perusahaan untuk senantiasa mempertahankan kualitas serta memberikan produk terbaik agar dapat merambah pangsa pasar ke negara lainnya. “Mayora berharap prestasi ini dapat memberikan inspirasi dan pada akhirnya membuat kita semakin bangga sebagai Indonesia,” tandasnya.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia turut memberikan tanggapan. Le Minerale telah membuka lembaran baru kerjasama antara Indonesia dan Singapura.

Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP selaku Kepala BPOM menyampaikan optimisme bahwa produk dalam negeri akan terus mengepakkan sayap dalam perdangan global. Mempertahankan kualitas dan keamanan produk serta terus berinovasi merupakan poin penting dalam fair competitiveness perdagangan termasuk dalam memfasilitasi konsumen yang semakin cerdas. 

“Kami berharap awal kejasama Mayora Group dengan lokal partner di Singapura akan memberikan peluang besar bagi Indonesia, sehingga dapat menunjukan eksistensi dan kualitas produk Indonesia di kancah internasional,” papar Penny.

Kerjasama ekspor Le Minerale ke negara Singapura kali ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap perekonomian negara. Pencapaian Le Minerale juga membuktikan bahwa produk asal Indonesia memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing secara internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES