Peristiwa Daerah

Kisah AKP Sukadi, Kapolsek Lodoyo Timur yang Menang Pilkades di Kabupaten Blitar

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:10 | 347.64k
AKP Sukadi, Kapolsek Lodoyo Timur Kabupaten Blitar yang menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Selasa, (15/10/2019) kemarin. (Foto: Istimewa)
AKP Sukadi, Kapolsek Lodoyo Timur Kabupaten Blitar yang menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Selasa, (15/10/2019) kemarin. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kisah kesuksesan AKP Sukadi, Kapolsek Lodoyo Timur Kabupaten Blitar yang menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Selasa, (15/10/2019) kemarin terus menjadi perbincangan di Kabupaten Blitar

Sukadi berhasil terpilih sebagai Kepala Desa Bacem dengan memperoleh 1945 suara, mengalahkan Cakades petahana Harmuji dengan perolehan 1192, Mahsus memperoleh 63 suara dan Sardju memperoleh 248 suara.

"Jadi motivasi saya, atas dorongan warga Bacem yang menginginkan adanya perubahan. Yang jelas saya maju jadi Kades karena dorongan dari masyarakat," ungkapnya saat ditemui di kantornya, Rabu (16/10/2019).

Sukadi mengaku, Desa Bacem adalah tempat kelahiran dan tempat tinggalnya saat ini.

Menurut Sukadi, ia tidak menyangka bisa terpilih menjadi Kepala Desa Bacem. Selama ini, ia hanya menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga Bacem sesuai tugasnya sebagai Kapolsek.

"Saya berharap bisa membawa Desa Bacem lebih baik dari sebelumnya. Saya juga berharap seluruh elemen bisa bersatu membantu menyelenggarakan pemerintahan desa dengan baik," jelasnya.

Sukadi menambahkan, keputusannya untuk maju sebagai Cakades telah mendapatkan restu dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

Sesuai aturan, usai menang Pilkades Desa Bacem, Kabupaten Blitar, ia harus segera mengurus pengajuan pensiun dini dari anggota Polri meskipun pada tahun 2021 mendatang baru memasuki masa pensiun. "Jadi dalam seminggu ke depan ini saya akan melengkapi administrasi pensiun dini sebelum pelantikan," tegas AKP Sukadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES