Peristiwa - Daerah

Atasi Kekeringan, Kementerian ESDM RI Beri Bantuan Sumur Bor di Pagak, Kabupaten Malang

Atasi Kekeringan, Kementerian ESDM RI Beri Bantuan Sumur Bor di Pagak, Kabupaten Malang Wamen ESDM RI Arcandra Tahar saat mencoba air sumur bor usai meresmikan bantuan tersebut. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian ESDM RI memberikan bantuan berupa pembagunan sumur bor untuk mengatasi kekeringan di Dusun Bayu Urip, Desa/Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Penggunaan sumur bor tersebut diresmikan Wakil Menteri ESDM RI, Arcandra Tahar, Rabu, (16/10/2019). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Anggota DPR RI, Ir HM Ridwan Hisjam.

Wakil Menteri ESDM RI, Arcandra Tahar mengatakan, Kabupaten Malang mendapatkan sebanyak 16 titik pembangunan sumur bor untuk mengatasi kekeringan di wilayah tersebut.

"Dari 16 titik, 8 titik sudah terselesaikan pembangunan sumur bornya, salah satunya di Pagak ini," ujar Arcandra Tahar, kepada wartawan. Kemudian dia merinci 8 daerah yang sudah menyelesaikan pembangunan sumur bor.

Di Pagak empat titik, di Bantur ada tiga titik dan satu titik lagi pembangunan sumur bor untuk air bersih berada di Donomulyo. Semua pembangunan sumur bor itu kata dia ada di wilayah Malang Selatan.

"Seperti yang disampaikan Bapak Bupati, daerah Malang Selatan mendominasi kekurangan air bersih. Maka dari itu, fokus kami memang mengatasi permasalahan kesulitan air yang dialami warga di Malang Selatan," ungkapnya.

Setelah ini, kata dia, menyusul 8 titik lain pembangunan sumur bor akan diselesaikan. "Menyesuaikan tahun anggaran, harus diselesaikan. Sehingga, langsung dapat diserahkan kepada Pemkab Malang, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan terimakasih kepada Kementerian ESDM RI yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Malang Selatan yang khususnya berada di wilayah kesulitan mendapatkan air bersih," tuturnya

Selanjutnya dia berharap kepada Kementerian ESDM RI untuk terus memberikan bantuan kepada Kabupaten Malang, khususnya dalam mengatasi masalah kekeringan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration