Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Polres Bondowoso Dalami Dugaan Pemotongan PIP di SDN Jirek Mas I Cermee

Polres Bondowoso Dalami Dugaan Pemotongan PIP di SDN Jirek Mas I Cermee Katim Penindakan Saber Pungli sekaligus Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:38

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tim Saber Pungli Polres Bondowoso, terus mendalami dugaan pemotongan uang Program Indonesia Pintar (PIP), di SDN Jirek Mas I Kecamatan Cermee.

Katim Penindakan Saber Pungli Polres Bondowoso, AKP Jamal menjelaskan, bahwa terduga adalah Kepala Sekolah berinisial EP dan seorang guru berinisial S.

Pria yang juga Kasat Reskrim Polres Bondowoso ini menjelaskan, bahwa pada Kamis Tanggal 3 Oktober 2019 lalu, Tim Saber Pungli, melakukan OTT terhadap kedua terduga, saat mencairkan uang di salah satu bank di Kecamatan Cermee.

“OTT itu berawal dari pengaduan dan informasi warga. Kami berhasil mengamankan sejumlah uang Rp 1.650.000, serta 14 buku tabungan,” katanya saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Rabu (16/10/2019).

Adapun dugaan jumlah potongan sendiri sebanyak Rp 150.000, dari bantuan Rp 450.000 setiap siswa. Namun kata AKP Jamal, yang bersangkutan menjelaskan bahwa pemotongan itu sudah ada kesepakatan dengan komite.

“Belum dilakukan penahanan. Kami masih terus mendalami dengan memeriksa beberapa saksi lagi, seperti para guru, orang tua siswa, dan pihak lainnya terkait masalah ini,” jelasnya. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration