Peristiwa Nasional

NCB-Interpol Indonesia Hadiri Sidang Umum Interpol ke 88, Ini Tujuannya...

Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:25 | 368.91k
Delegasi NCB-INTERPOL Indonesia. (FOTO : dok. Kejagung)
Delegasi NCB-INTERPOL Indonesia. (FOTO : dok. Kejagung)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia mengirimkan delegasinya yang terdiri antara lain dari Kejaksaan dan Kepolisian untuk mengikuti Sidang Umum Interpol ke-88 pada 15-18 Oktober 2019, di Santiago, Chile. Kejaksaan RI diwakili Kasubbag Ekstradisi, Bantuan Hukum Timbal Balik dan Pemindahan Narapidana Antar Negara, Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri.

Delegasi ini dipimpin Wakil Kepala Kepolisian RI yang mewakili National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia.

Sebagai salah satu stakeholder NCB-Interpol Indonesia, Kejaksaan RI terus berperan dalam melakukan kerja sama penegakan hukum secara lintas negara dengan berbagai organisasi, institusi dan lembaga penegak hukum di seluruh dunia demi mewujudkan cita-cita "there's no safe haven for criminals".

Kerja sama Kejaksaan RI melalui forum Interpol ini diharapkan penegakan hukum lintas negara dapat terjalin dan terlaksana secara lebih efektif dan efisien.

Di sela-sela Sidang Umum Interpol ke 88 ini Kejaksaan RI dengan difasilitasi oleh NCB-Interol Indonesia juga melakukan bilateral meeting dengan NCB-Interpol New Delhi dan NCB-Interpol Washington DC untuk membahas tindak lanjut beberapa pending matters dalam penanganan perkara lintas negara yang melibatkan kedua negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES