Peristiwa Daerah

Peringati HSN 2019, NU akan Deklarasi Faskes di Situbondo

Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:25 | 303.55k
Deklarasi Faskes NU di Situbondo
Deklarasi Faskes NU di Situbondo

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Lembaga Kesehatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LKPWNU) Jawa Timur akan menggelar deklarasi fasilitas kesehatan (Faskes) Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Situbondo pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Hantri Nasional tahun 2019 (HSN 2019).

Dalam event tersebut, LKPWNU Jawa Timur menggandeng Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) se-Karesidenan Besuki, Arsinu, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, dan Pondok Pesantren Wali Songo dengaN mengadakan kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal dan pengobatan serta pemeriksaan gratis.

Deklarasi-Pendirian-Faskes-NU-Kecil.jpgKlik untuk Memperbesar Gambar

Sekretaris LKNU Kabupaten Situbondo, Edi Kusyunianto menyampaikan bahwa titik kegiatan akan disentralkan di dua pondok pesantren besar di Kabupaten Situbondo yakni di Pondok Pesantren Walisongo (pengasuh KHR. Moh Kholil Asad) dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo (pengasuh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy).

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober dan 29 Oktober tahun ini yang dikemas dengan sunatan massal dan pengobatan gratis, yang pertama sunatan massal yang dilaksanakan di pondok pesantren Wali Songo pada tanggal 27 oktober. Dan yang kedua pemeriksaan juga pengobatan umum dan spesialis di pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah pada tanggal 29 Oktober," katan dia, Rabu (16/10/2019).

Deklarasi-Pendirian-Faskes-NU-Kecil-1.jpgKlik untuk Memperbesar Gambar

Menurut dia, para peserta sunat massal akan mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju, dan lain sebagainya, dan bagi peserta yang berkenan langsung mendaftar ke panitia dengan mencantumkan nama peserta, nama orang tua, alamat, serta ukuran baju.

Dengan agenda deklarasi Faskes NU dengan tema “Santri Sehat, Negara Kuat “ itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan santri dan masyarakat dan juga memberikan pelayanan kesehatan yang prima. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES