Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Nasional

Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin Apresiasi Pimpinan MPR RI

Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin Apresiasi Pimpinan MPR RI Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin memberikan apresiasi karena pimpinan MPR RI telah melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh bangsa.

Apresiasi itu disampaikan KH Ma'ruf Amin di sela-sela menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan MPR RI di kediamannya, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

"Pimpinan MPR RI yang baru dilantik sudah membuat terobosan positif dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan para tokoh bangsa. Langkah ini merupakan pertanda bangsa kita mempunyai keinginan besar untuk membangun keutuhan bangsa," ucap KH Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, KH Ma'ruf mengakui ada harapan besar yang diamanatkan pada dirinya untuk bisa mendampingi Presiden Jokowi membangun keutuhan bangsa di samping menyatukan seluruh potensi yang ada di tengah kebhinekaan. 

Karenanya, kerja sama yang baik dan harmonis antara pihak eksekutif dengan MPR, DPR serta DPD mutlak diperlukan. "Indonesia dibangun diatas konsensus nasional yang terdiri dari empat pilar, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata KH Ma'ruf.

Selain silaturahmi, pimpinan MPR RI juga menyampaikan hasil Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI dengan KPU RI, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Sekretariat Negara.

Selain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, turut hadir dalam kunjungan silaturahmi di kediaman Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin, para Wakil Ketua MPR RI antara lain, Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Jazilul Fuwaid (F-PKB), Syarief Hasan (F-Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), dan Arsul Sani (F-PPP). (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration