Peristiwa Daerah

Buka Kongres Mahasiswa Jember, Ini Pesan Bupati Faida

Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:47 | 67.09k
Bupati Jember Faida (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Bupati Jember Faida (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember Faida membuka Kongres Mahasiswa Jember, Selasa (15/10/2019), di pendapa pemkab. Anggota kongres ini merupakan putra Jember yang mendapat beasiswa dari pemkab.

Sejak diluncurkan 2017 lalu, hingga kini sudah ada 10.119 mahasiswa beasiswa. Mereka mendapat beasiswa mulai dari D1, D2, D3, D4 dan S1.

Bukhori, salah satu penerima beasiswa mengaku senang dengan beasiswa yang diterimanya. "Bahagia sekali. Ini bukti Pemkab Jember sangat peduli dengan SDM di Jember. Senang sekali," ucapnya.

Para anggota kongres ini belajar di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Baik PTN maupun PTS.

Mereka dibiayai Pemkab Jember dari APBD sebesar Rp 100 miliar. "Pemkab ingin SDM di Jember menjadi SDM unggul untuk Indonesia," ucap Bupati Faida. 

Sampai saat ini program beasiswa sudah masuk tahap kelima. Prioritas penerima beasiswa adalah mahasiswa dari keluarga tidak mampu, berprestasi di kampus, tahfidz Qur'an dan prestasi lain. Selain itu diutamakan juga guru-guru PAUD dan TK karena mereka dipersyaratkan minimal lulus S1.

"Kami ingin agar bisa membantu mahasiswa Jember bisa meraih cita-citanya dan bagi para guru-guru bisa menyiapkan generasi baru dengan jauh lebih baik," ujar Bupati Faida saat membuka Kongres Mahasiswa Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES