Peristiwa Nasional

Jokowi Minta Pelantikan Presiden di MPR RI Digelar Sederhana

Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:50 | 44.79k
Presiden Jokowi berfoto bersama pimpinan MPR RI 2019-2024, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10) siang. (Foto: setkab.go.id/Jay)
Presiden Jokowi berfoto bersama pimpinan MPR RI 2019-2024, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10) siang. (Foto: setkab.go.id/Jay)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi minta agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih digelar secara sederhana. Permintaan Jokowi ini disampaikan saat menerima pimpinan MPR RI di Istana Negara, Jakarta.

"Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tapi juga tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan acara itu," ucap Jokowi, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut sejumlah tamu negara dipastikan hadir saat pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019. 

"Hampir seluruh negara ASEAN, negara tetangga kita confirmed hadir termasuk Perdana Menteri Australia hadir," ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

Selain itu, akan hadir juga Wakil PM China. MPR RI, kata Bamsoet, menjamin tamu negara yang hadir di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-KH Ma'ruf Amin diberikan pengamanan maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES