Ketahanan Informasi

Penampakan Saluran Irigasi oleh Satgas TMMD Kodim Malang-Batu

Penampakan Saluran Irigasi oleh Satgas TMMD Kodim Malang-Batu Penampakan Saluran Irigasi oleh Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0818 dan warga Desa Kedungsalam. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Satgas TMMD Kodim Malang-Batu saat ini sedang fokus melaksanakan pembangunan di Desa Krajan Kec.Donomulyo yang dikerjakan oleh Anggota Batalyon Mekanik 512 bersama warga desa setempat.

Desa Krajan yang terletak di Malang Selatan sebagian masyarakatnya bekerja sebagai petani dan buruh. Tanaman padi  banyak terdapat di Desa Krajan yang merupakan komoditi unggulan desa tersebut, Rabu (16/10/19).

Guna meningkatkanpendapatan dan kesejahteraan masyarakatnya dari hasil pertanian, Satgas TMMD Ke-106 berupaya membangunkan saluran irigasi untuk mengairi sawah dan ladang pertanian warga.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa keberadaan saluran irigasi sangat penting guna menunjang sektor pertanian dan membantu program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. Ia berharap seluruh pembangunan dari TMMD Kodim Malang-Batu dapat bermanfaat bai warga desa. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration