Wisata

Kemenpar RI Bantu Homepod untuk Desa Wisata Gubugklakah Kabupaten Malang

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:12 | 267.48k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi bersama Asdep Kemenpar RI, Widayanti Bandia saat berfoto bersama di Homepod ( foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi bersama Asdep Kemenpar RI, Widayanti Bandia saat berfoto bersama di Homepod ( foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) memberikan bantuan Homepod untuk pengembangan serta promosi wisata, kepada Desa Wisata Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Bantuan itu diserahkan Asdep Kemenpar RI, Widaynati Bandia kepada Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi, di Rest Area Desa Wisata Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (16/10/2019).

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, ada beberapa kriteria yang ditetapkan Kemenpar RI kepada daerah penerima bantuan Homepad itu.

"Status tanah milik Pemda dan berada di Desa Wisata. Nantinya bantuan Homepad itu akan diserahkan kepada Pokdarwis yang ada di desa ini," ujar Made kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, bantuan Homepod tersebut nantinya akan dikelola oleh Pokdarwis Desa Wisata Gubugklakah atau DWG.

"Tujuannya sebagai promosi pariwisata yang nantinya akan menjadi dayak tarik wisatawan untuk mengunjungi Desa Wisata Gubugklakah ini," kata Bli Made sapaan akrabnya.

Menurutnya, ke depan diharapkan Pokdarwis DWG dapat mengembangkan bantuan Homepad yang telah diberikan Kemenpar RI.

"Melalui bantuan Homepod ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pokdarwis untuk mengembangkannya. Akan lebih bagus lagi apabila Pokdarwis membuat lebih banyak lagi Homepad tersebut," bebernya gamblang.

Selanjutnya dia berterima kasih kepada Kemenpar yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Wisata Gubugklakah untuk mendapatkan bantuan fasilitas Homepod atau rumah joglo.

Sebagai informasi, selain fasilitas Homepod, di rest area Desa Wisata Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, juga ada beberapa fasilitas lain seperti spot selfie, gazebo dan main stage guna mendukung pariwisata yang ada di desa tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES