Olahraga

Ditekuk Vietnam, Timnas Indonesia Tetap Pantang Menyerah

Ditekuk Vietnam, Timnas Indonesia Tetap Pantang Menyerah Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Foto: PSSI)
Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:39

TIMESINDONESIA, DENPASARTimnas Indonesia menolak untuk menyerah dalam persaingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, bahkan meski baru ditekuk Vietnam 1-3 dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Hal itu ditegaskan striker Irfan Bachdim yang mencetak gol hiburan skuad Garuda di menit akhir laga. Menurutnya, masih ada pertandingan yang harus dijalani oleh Timnas Indonesia, terutama kontra Malaysia pekan ini.

"Tetapi masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa meninggalkan pertandingan selanjutnya. Harus fokus, harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," tegasnya.

Sementara, pelatih Simon McMenemy menegaskan jika timnya sudah bermain cukup bagus pada laga ini. Namun ada kelengahan yang terjadi, sehingga membuat lawan bisa mencetak gol.

"Pemain 70-80 persen sudah bermain sangat bagus, bertahan sangat bagus, organisasi bagus. Tapi 10 menit tidak konsentrasi, kami kebobolan. Tiga gol vietnam hadiah dari kami. Tanpa mengurangi respek terhadap Vietnam, mereka adalah tim muda dan punya pengalaman," ucapnya.

Pria asal Skotlandia itu pun menyatakan, Indonesia bisa belajar dari Vietnam dalam membangun timnas. Per tanggal 19 September, Vietnam saat ini adalah tim yang peringkat FIFA-nya paling tinggi di antara negara Asia Tenggara yakni ranking 99.

"Kita bisa lihat, ketika Vietnam bermain di Piala Asia, ini tim yang berbeda. Ini adalah generasi baru mereka, mereka berani ambil risiko. Tetapi lihat pemain muda, mereka punya pengalaman.  Kalau kita cuma berharap hasil-hasil saja tanpa ada usaha, itu akan sulit," ujarnya.

Belum meraih satu poin pun dengan kalah beruntun di empat laga, Timnas Indonesia selanjutnya akan menantang Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 19 November mendatang. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

Komentar

Registration