Indonesia Positif

KPU Surabaya Kenalkan Tahapan Pemilu pada Pelajar MA Al-Fatich Surabaya

Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:17 | 95.87k
Sejumlah pelajar MA Al Fatich Surabaya menghadiri undangan KPU Surabaya dalam kegiatan Audiensi dan Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bung Tomo, Selasa (15/10/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sejumlah pelajar MA Al Fatich Surabaya menghadiri undangan KPU Surabaya dalam kegiatan Audiensi dan Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bung Tomo, Selasa (15/10/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah pelajar MA Al Fatich Surabaya menghadiri undangan KPU Surabaya dalam kegiatan Audiensi dan Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bung Tomo, Selasa (15/10/2019).

MA Al Fatich Osowilangun merupakan madrasah binaan LP Maarif NU Kota Surabaya yang berada di perbatasan Surabaya dan Gresik.

Atok Illah, selaku guru pendamping dalam memberikan sambutan menyampaikan apresiasi bisa menghadiri acara ini dan berpesan agar anak didiknya menularkan ilmu kepemiluan kepada teman sebayanya di sekolah.

Pelajar-MA-Al-Fatich-Surabaya-2.jpg

“Kami mewakili lembaga sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada KPU Surabaya atas undangannya. Selain itu, saya berpesan kepada siswa- siswi didik saya agar dapat dengan serius memperhatikan narasumber dalam menyampaikan materi sehingga setelah dari sini dan kembali ke sekolah ilmu tersebut bisa ditularkan ke teman-temannya," ungkap Atok.

Didapuk sebagai narasumber, Kholid Asyadulloh selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surabaya dalam menyampaikan materi meliputi cara menggunakan hak pilih, tujuan dan pentingnya Pemilu di Indonesia serta beberapa hal penting lain dalam kepemiluan.

Pada kesempatan itu, pelajar MA Al Fatich Surabaya diajak untuk berkeliling di RPP Bung Tomo. Selain mengenalkan hal-hal penting berkaitan dengan kepemiluaan peserta juga diajak bermain game yang tersedia RPP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES