Peristiwa Daerah

Forum Hasta Karya Gelontorkan 1200 Tangki Air Bersih atasi Kekeringan di DIY

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:29 | 62.69k
Gandung Pardiman selaku ketua Forum Hasta Karya DIY saat menyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat desa Temon Giripurwo Purwosari Gunungkidul,Yogyakarta Selasa (15/10/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Gandung Pardiman selaku ketua Forum Hasta Karya DIY saat menyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat desa Temon Giripurwo Purwosari Gunungkidul,Yogyakarta Selasa (15/10/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sudah hampir 8 bulan di berbagai daerah di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) tidak turun hujan sehingga banyak sumber air dan telaga kering airnya. Hal inilah yang mendorong Forum Hasta Karya DIY melakukan bakti sosial dengan memberikan droping air bersih untuk membantu masyarakat di berbagai daerah di DIY dalam menghadapi kekeringan.

Forum Hasta Karya memang merupakan lembaga yang merupakan gabungan dari organisasi massa di bawah Partai Golkar dan memiliki misi untuk membantu warga masyarakat.

"Kami melihat bahwa kebutuhan air bersih sangat mendesak bagi masyarakat di DIY oleh karena itu kami bergerak dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat dan tidak hanya airnya saja tetapi juga sekaligus dengan jerigen airnya," kata Gandung Pardiman selaku ketua Forum Hasta Karya DIY dalam sambutan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat desa Temon Giripurwo Purwosari Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (15/10/2019).

Forum-Hasta-Karya-DIY-b.jpg

Anggota DPR RI ini menambahkan, bahwa membantu masyarakat adalah sudah menjadi kewajiban organisasi ini.

Dalam kesempatan yang sama ketua Bakti Sosial Erwin Nizar juga menambahkan bahwa bantuan air bersih juga diperuntukkan bagi fasilitas umum dan keagamaan seperti masjid  d dan musholla serta puskesmas dan lainnya.

"Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih maka layanan publik akan tetap berjalan lancar," katanya.

Dalam sambutan selamat datang  Camat Purwosari yakni Purwono sangat mengapresiasi bantuan tersebut karena memang saat ini daerah Purwosari sangat membutuhkan air bersih.

Forum-Hasta-Karya-DIY-c.jpg

Tukijan,  Kepala Dukuh Temon, Giripurwo, Wonosari juga menambahkan bahwa di pedusunan  Temon terdapat 125 KK dengan jumlah jiwa 300 jiwa  sangat bergantung kepada bantuan air bersih

"Saat ini telaga dan sumber air yang menjadi andalan masyarakat sudah kering sehingga kebutuhan air bersih memang bergantung kepada droping air bersih dan saat ini masyarakat masih ada yang membeli air bersih seharga 160 ribu rupiah  per tangki," ujar Tukijan.

Pemberian bantuan tersebut ditandai dengan pengisian jeriken dengan air bersih dari mobil tangki air.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES