Glutera News

Bukan Menolak Tua, Tapi Merawat Anugerah dari Sang Pencipta

Bukan Menolak Tua, Tapi Merawat Anugerah dari Sang Pencipta Glutera News.
Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri memang jika pada zaman sekarang banyak sekali berbagai macam penyakit yang sangat membahayakan. Bahkan untuk usia 40 tahun ke atas pun memiliki risiko yang sangat tinggi bisa terkena berbagai macam penyakit. Untuk Anda para wanita pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat bukan? Untuk itulah mulai dari umur 30 tahunan Anda pun harus bisa mengubah pola hidup Anda agar nanti di saat umur 40 tahun ke atas tubuh akan menjadi sehat.

Berikut ini 8 cara menjaga kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas yang bisa Anda lakukan.

1. Jangan banyak makan makanan berlemak

Makanan yang harus dihindari bagi wanita yang akan berumur 40 tahun makanan yang mengandung banyak lemak apalagi lemak jenuh. Makanan dengan lemak jenuh yang tinggi bisa menyebabkan kolestrol jahat di dalam tubuh. Selain kolestrol yang tinggi, kadar gula di dalam tubuh juga akan bertambah sehingga penderita diabetes sangat di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut.

2. Jangan sering mengkonsumsi gorengan

Gorengan juga menjadi salah satu pemicu munculnya berbagai macam penyakit dan diabetes salah satunya. Gorengan sendiri memiliki kandungan lemak jahat yang cukup tinggi, sehingga jika di konsumsi berlebihan bisa mengakibatkan penumpukan lemak di dalam tubuh dan mengalami obesitas. Sedangkan obesitas sangat rentan terhadap obesitas.

3. Banyak mengkonsumsi nutrisi penting

Wanita dengan umur 40 tahun ke atas sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi glutahione sebagai antioksidan penangkal radikal bebas,  nitric oxide untuk menjaga kesehatan kardiovaskular (jantung, darah, pembuluh darah) dan collagen untuk menjaga kesehatan tulang, kulit, gigi, rambut, dsb.
Karena saat usia 40 tahun, jumlah glutathione, nitric oxide, dan collagen dalam tubuh tinggal 50%, untuk itu diperlukan asupan dari luar.

4. Tidak minum minuman beralkohol

Jangan mengonsumsi minuman beralkohol karena bisa menimbulkan efek samping buruk bagi tubuh. Bahkan minuman beralkohol ini bisa menimbulkan rasa lapar yang berlebihan sehingga makanan apapun ingin di lahap.

5. Tidak memakan makanan ringan kemasan

Cara menjaga kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas selanjutnya ialah tidak sering mengkonsumsi makanan ringan seperti keripik, kue, kukis dan juga kerupuk. Karena makanan ini memiliki lemak trans yang bisa mengakibatkan kolestrol tinggi.

6. Banyak mengkonsumsi buah

Buah merupakan salah satu makanan yang sangat sehat. Nah, jika Anda adalah wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas sangat disarankan untuk sering mengonsumsi buah setiap hari karena buah memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa memberikan efek sehat bagi tubuh Anda.

7. Sering mengonsumsi air putih

Air putih memang memberikan banyak manfaat. Minum air putih setiap hari bisa menjadikan kulit sehat dan bersinar. Karena racun di dalam darah terangkat sehingga kulit pun bisa lebih sehat. Selain itu, air putih itu sangat bagus untuk bisa meremajakan sel-sel darah serta otot yang ada di dalam tubuh manusia.

8. Rutin olahraga

Olahraga adalah salah satu cara yang wajib sekali untuk di lakukan jika menginginkan tubuh menjadi sehat dan juga bugar. Olahraga sendiri sebenarnya wajib di lakukan dari segala umur, dan umur 40 tahun ke atas memang wajib untuk rutin berolahraga agar racun dalam tubuh dapat keluarga bersama keringat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration