Selasa, 19 November 2019
Ekonomi

BizNet Perkuat Jaringan Infrastruktur Digital

BizNet Perkuat Jaringan Infrastruktur Digital Anugrah Dwiwahyono, Regional Manager BizNet Jatim dan Henny Astuti, Regional Supervisor BizNet Jatim, Selasa (15/10/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia).
Rabu, 16 Oktober 2019 - 01:26

TIMESINDONESIA, SURABAYABizNet makin meningkatkan layanan jaringan infrastruktur digital. Teknologi fiber optik BizNet telah menjangkau 110 kota di Indonesia.

BizNet menghadirkan infrastruktur digital terbaik melalui jaringan terbaru The New Biznet Fiber. Jaringan ini dapat menghadirkan layanan Internet dengan performa jauh lebih baik dengan kapasitas bandwidth lebih besar. 

Jaringan dan teknologi terbaru tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan digital masyarakat di Indonesia di masa mendatang. Saat ini jaringan fiber optik BizNet membentang sepanjang 33.000 kilo meter mulai Jawa, Bali, Sumatra dan Batam. 

Hingga akhir 2020 mendatang, BizNet juga akan mengembangkan jaringan ke Kalimantan (Pontianak) dan Sulawesi (Manado). Kedua kota tersebut dinilai memiliki potensi besar dalam penggunaan internet. 

“Komunikasi dan jaringan infrastruktur internet akan tersedia di Kalimantan untuk memenuhi kebutuhan internet pemerintah. Potensi masyarakat Manado dalam penggunaan internet sangat baik, target kami tahun 2020 layanan sudah didelivery dengan baik,” terang Anugrah Dwiwahyono, Regional Manager Jatim, didampingi Henny Astuti, Regional Supervisor Jatim, Selasa (15/10/2019).

Dalam rangka merayakan hari jadi perusahaan yang ke-19, Biznet juga makin memantapkan diri menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia dengan meningkatkan kualitas. 

Peningkatan tersebut antara lain dengan mengupgrade layanan. Cable TV berdefinisi High Definition (HD) akan ditingkatkan menjadi layanan IPTV, layanan Data Center dan Cloud Computing kelas dunia melalui layanan Biznet Gio Cloud. Dengan didukung oleh infrastruktur modern dan jaringan The New Biznet Fiber.

“Biznet kini menyediakan solusi teknologi terbaik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat saat ini,” papar Anugrah.

Tidak hanya mengembangkan layanan, BizNet juga terus memperluas cakupan area layanan di lebih banyak kota di Indonesia. “Sehingga lebih banyak orang dapat memiliki akses Internet dan layanan teknologi digital berkualitas,” tambah Anugrah.

Biznet menghadirkan layanan Internet super cepat untuk segmen bisnis skala besar, menengah dan kecil, serta layanan Internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dengan harga beragam.

Data Center Ramah Lingkungan 

Guna mendukung layanan, BizNet memiliki data center Biznet Technovillage. Dengan fasilitas terintegrasi mencakup Grade A Office Space. Berlokasi 35 kilo meter dari pusat bisnis di Jakarta, dibangun dengan konsep ramah lingkungan, serta menggunakan beberapa teknologi green building untuk mengurangi limbah. Biznet Technovillage menjadi lokasi data center yang lengkap dengan fasilitas modern dan terbaik di Indonesia.

Layanan Cloud Computing Terbaik 

Biznet Gio Cloud merupakan layanan cloud computing kelas dunia yang didukung oleh infrastruktur data center canggih dan mampu menghadirkan layanan cloud computing terbaik untuk mendukung kegiatan usaha. 

Dengan pengalaman menghadirkan layanan IaaS (Infrastructure as a Service), Biznet Gio Cloud menghadirkan layanan GIO Cloud, cloud computing yang menghadirkan solusi infrastruktur untuk enterprise dengan berbasis teknologi VMware, dan layanan NEO Cloud yang dirancang untuk menyediakan solusi cloud computing bagi pelanggan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sama halnya dengan layanan Biznet Data Center, Biznet Gio Cloud juga telah memperoleh sertifikasi PCI-DSS dan ISO 27001 yang menjamin keamanan data pelanggan.

Mengurangi Kesenjangan Digital 

BizNet terus berinovasi untuk mengembangkan seluruh layanan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan memfasilitasi dengan teknologi terbaru. “Sehingga secara bertahap kami bisa mencapai tujuan Biznet, yaitu mengurangi kesenjangan digital di Indonesia serta menghubungkan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di banyak pulau,” pungkas Anugrah. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration