Peristiwa Daerah

Sebanyak 186 Cakades Jombang Ikrarkan Aksi Damai

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:40 | 28.94k
Saat ratusan Cakedes Jombang ucapkan aksi damai. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Saat ratusan Cakedes Jombang ucapkan aksi damai. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sebanyak 186 Calon Kepala Desa (Cakades) Kabupaten Jombang mengucapkan ikrar aksi damai di alun-alun Jombang Jalan Diponegoro, Selasa (15/10/2019).

Dari pantauan TIMES Indonesia, mereka sama-sama mengucapkan ikrar serentak. Dimana isi ikrarnya yakni, akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak secara demokratis demi kepentingan masyarakat.

cakades-b.jpg

Kedua, akan mematuhi dan melaksanakan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak. Ketiga yakni akan menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades. Keempat, para calon kepala desa bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam Pilkades serentak.

Dan kelima tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana perdata maupun pelanggaran lalulintas dalam kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

cakades-c.jpg

Ikrar damai Cakades tersebut langsung ditandatangani oleh berbagai pihak, salah satunya yakni oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dan Juga Kapolres Jombang yakni AKBP Boby Paludin Tambunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES