Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Buka Bahtsul Masail U17, Bupati Bondowoso: Ini Forum Tepat Tambah Wawasan Keagamaan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:28 | 74.26k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat meberikan sambutan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat meberikan sambutan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menghadiri dan membuka langsung Bahtsul Masail U17 (BM-U17), di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Kecamatan Cermee Bondowoso, Selasa (15/10/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berharap, agar acara selanjutnya bisa dilaksanakan di pesantren miliknya.

"Saya berharap, di tahun depan, agar kegiatan seperti ini jika memang disepakati, agar dilaksanakan di pesantren saya, saya sangat senang dengan kegiatan ini," kata Bupati Salwa.

Bupati-Bondowoso-KH-Salwa-Arifin-b.jpg

Bahkan, Bupati yang juga seorang kiai ini mengapresiasi Camat, Danramil dan Kapolsek yang ikut menghadiri kegiatan tersebut. "Mereka turut memotivasi kegiatan ini. Ini merupakan acara besar, karena cikal bakal para ulama dari acara seperti ini," lanjut Bupati.

Bupati juga meberikan semangat, kepada para peserta BM U-17, agar menjadikan forum ini sebagai wadah menambah ilmu dan wawasan.

"Semoga bisa semangat lagi mempelajari kitab. Ini Forum Musyawarah dan sekaligus menuntut ilmu serta nambah wawasan," tutupnya.

Bahtsul Masail U17 (BM-U17) yang dipelopori oleh Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo Situbondo, kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Desa Grujugan kecamatan Cermee, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan Bahtsul Masail U17 tersebut sekaligus dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Bondowoso. Dalam kesempatan itu, dibahas dan dikaji bersama persoalan hukum terkini. Tentu dengan berlandaskan sumber ajaran Islam (Al Quran, Hadist, Ijma’, dan Qiyas).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES