Jum'at, 15 November 2019
Politik

Bursa Pilkada Ngawi 2020 Sepi, Duet Ony-Antok Monopoli Dukungan Parpol di Ngawi

Bursa Pilkada Ngawi 2020 Sepi, Duet Ony-Antok Monopoli Dukungan Parpol di Ngawi Ony-Antok sepakat berpasangan dan mendaftar ke DPD Partai Nasdem Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:10

TIMESINDONESIA, NGAWI – Bursa pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Ngawi 2020 relatif sepi peminat dan belum memunculkan banyak nama. Sementara ini baru pasangan Dwi Riyanto Jatmiko (Antok) dan Ony Anwar Harsono yang aktif mengikuti penjaringan jalur partai politik (parpol). Tampaknya duet Ony-Antok bakal memonopoli dukungan parpol di Ngawi.

Setelah mendaftar lewat PDI Perjuangan (PDIP), Ony dan Antok mengikuti penjaringan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Mereka mengembalikan berkas ke DPD Partai Nasdem Ngawi, Selasa (15/10/2019).

"Dari unsur parpol yang mengembalikan berkas baru Mas Ony dan Mas Antok," ujar Hari Cahyono Ketua DPD Nasdem Ngawi.

Ony-Antok-b.jpg

Menurut Hari, selain Ony-Antok ada juga perorangan yang mengambil berkas yakni Jumirin. Namun hingga saat ini berkas pendaftaran belum dikembalikan. Menurut jadwal berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPP Nasdem pada 23 Oktober 2019.

“DPD hanya melakukan penjaringan dan verifikasi saja. Sedangkan untuk rekomendasi sepenuhnya kebijakan DPP Nasdem," tegasnya.

Sementara Ony secara terpisah menjelaskan penyerahan berkas ini sudah secara paket atau berpasangan. Yakni Ony Anwar sebagai bakal calon bupati dan Dwi Riyanto Jatmiko sebagai bakal calon wakil bupati.

"Dari awal kami sudah sepakat untuk menjadi pasangan dalam Pilkada Ngawi 2020. Dan diharapkan tidak hanya Nasdem saja yang menjadi partai pendukung namun semua partai yang ada di Ngawi," ujar Ony. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration