Minggu, 17 November 2019
Olahraga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Simon McMenemy Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam

Simon McMenemy Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan keterangan pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:55

TIMESINDONESIA, GIANYARTimnas Indonesia kembali menelan kekalahan dari Vietnam dalam laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10/2019) malam. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan kekalahan ini pun disebabkan banyak faktor, termasuk adanya salah satunya kurang konsentrasi.

Simon mengatakan permainan tim sudah bagus, namun ada satu kekurangan yang menyebabkan masalah yakni konsentrasi. Menurutnya, dalam skema latihan sudah banyak dilakukan antisipasi serangan, temasuk dari skema sepak pojok.

"Kami sudah banyak berlatih untuk antisipasi, tapi tadi konsentrasi mereka berkurang itu yang membuat lawan cetak gol," kata Simon.

Simon juga mengungkapkan bahwa saat ini tim Indonesia masih banyak berlatih. Sebab, setelah keluar dari banned FIFA, Indonesia perlu banyak persiapan, mulai dari federasi, klub, jadwal kompetisi, hingga supporter.

Simon-McMenemy-b.jpg

"Masih banyak yang harus kita perbaiki, kita harus maju bersama. Bukan hanya tim, tapi semua elemen harus mendukung," terang Simon.

Seperti yang diketahui, hasil kekalahan timnas Indonesia vs Vietnam ini membuat tim Garuda semakin terkunci di dasar klasemen sementara. Sebelumnya, timnas Indonesia menelan empat kekalahan beruntun dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Malaysia 2-3, Thailand 0-5, Uni Emirates Arab 5-0, dan Vietnam 1-3.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration